Tuesday, January 13, 2015

Cegah Amputasi Diabetes dengan Terapi Ozon

Pasien diabetes memang bermasalah dengan kadar gula dalam darahnya. Umumnya orang normal kadar gulanya 70-110 mg/dl. Dengan bantuan insulin, makanan yang dicerna akan berubah menjadi gula darah, oleh karenanya, kadara gula darah setelah makan akan berbeda, bisa mencapai 200 mg/dl. 

Namun bagi penderita diabetes, kadar gula dalam darahnya sangat tinggi. Hal ini disebabkan oleh 2 faktor; tidak bekerjanya insulin atau kelenjar pankreas yang berhenti memproduksi insulin. Padahal fungsi insulin sendiri juga mengubah glukosa menjadi beberapa bentuk, di otot akan berubah menjadi energi, dan di hati akan disimpan menjadi glikogen. Sehingga gula akan tertumpuk pada darah, sebagai pengangkutnya.

Otomatis darah yang mengandung gula darah tinggi akan menjadi kental dan bisa menghambat aliran darahnya. Terjadinya kaki Gangrene pada penderita diabetes juga diakibatkan pembuluh darah di kaki terhmbat yang bisa menyebabkan kematian sel. Oleh karenanya seringkali kaki gangrene lukanya sulit sembuh, karena sel-selnya tidak bisa diperbaharui, Bahkan jika selnya sudah mati sama sekali, bisa sampai diamputasi.

Setiap pasien diabetes jika dihadapkan pada pilihan amputasi tentu saja menjadi dilema yang besar bahkan mungkin tidak rela kehilangan sebagian dari tubuhnya. Hal yang wajar, jika ada pilihan yang lebih baik kenapa harus amputasi?

Ada salah satu terapi kaki gangrene untuk mencegah amputasi adalah dengan terapi ozon. Yaitu dengan mengobati lukanya dari luar. Bukan hanya membersihkan luka dari luar, ozon yang diserap oleh kaki bisa memperbaiki sel-sel untuk memicunya membentuk sel-sel baru untuk memperbaiki sel-sel luka yang telah mati. Sehingga bisa mengurangi bau busuk yang ditimbulkan oleh luka.

Seperti gambar diatas, terapi ozon untuk mencegah amputasi kaki gangrene dilakukan dengan meremdam kaki yang luka dalam air ozon selama beberapa waktu dan dilakukan minimal 8x atau 10x terapi tergantung kondisi luka.

Selain mengobati lukanya proses penyembukan pasien diabetes juga disarankan untuk memperbaiki kadar gula dalam darahnya, agar pengobatannya menjadi maksimal.

(Baca Juga: Terapi Ozon Bisa Menurunkan Kadar Gula)

0 comments:

Post a Comment