Wednesday, February 11, 2015

4 Pilar Cegah Penuaan Dini

sumber gambar: viva.co.id
Usia boleh bertambah, tetapi harapannya bukan hanya jiwa, tetapi tubuh juga senantiasa awet muda. Memang tidak mudah, pada dasarnya awet muda bisa didapat dengan perawatan teratur sejak sekarang. Menurut dr. Sonia Wibisono, hal tersebut bukan hanya dari polesan kosmetik semata, Terapi juga harus dilakukan dari dalam dengan penanaman inner beauty yang baik yaitu termasuk budi pekerti.

Lebih lanjut dr Sonia menjelaskan bahwasannya, dalam menjaga tubuh agar tetap awet muda adalah dengan 4 pilar berikut ini:



Makan makanan yang sehat

Jangan asal pilih makanan. Ada juga nakanan yang bisa memicu percepatan penuaan dini. Hindari makanan-makanan berlemak dan berkolesterol tinggi. Karena pada dasarnya pemilihan makanan yang baik juga bisa menjaga kita tetap sehat dan memperpanjang usia.

Istirahat Cukup

Jangan terlalu banyak bergadang. Tidur minimal 8 jam sehari akan membuat tubuh kita tetap segar. Nggak loyo dan nggak ngantukan. Sehingga membuat kita lebih mudah beraktivitas banyak.

Olahraga Teratur

Yang paling malas dilakukan adalah olahraga. Mungkin banyak yang beralasan tidak ada waktu karena pekerjaan. Olahraga tidak harus menunggu ada waktu. Ada baiknya kalau melakukan aktivitas sehari-hari dibarengi dengan aktivitas gerak otot. Misalnya naik sepeda ke kantor, naik tangga, berjalan, atau melakukan sedikit pemanasan atau gerakan saat sedang bekerja.

Be Happy

Intinya tidak stress. Menjaga mood kita tetap bahagia karena perasaan juga bisa memicu penuaan dini. Apa yang kita pikirkan akan mempengaaruhi kondisi tubuh bahkan kesehatan kita. Oleh karena itu penting untuk menjaga mood agar tidak stress.


0 comments:

Post a Comment