Wednesday, February 18, 2015

Ternyata Kopi Bisa Membuat Kita Awet Muda

biji kopi (mangkatnekat.wordpress.com)

Bagi Anda pecinta kopi, ini adalah hal yang menggembirakan. Sebuah temuan menyebutkan bahwa kopi bukan saja sebagai minuman untuk penahan kantuk, lebih dari kopi memiliki khasiat dapat mencegah penyakit stroke, jantung, kanker, mencegah demensia serta memiliki kandungan anti oksidan tinggi untuk melindungi sel kulit.

Hal ini diungkapkan oleh peneliti dari Iowa Women’s Health Study dan Harvard School of Public Health, kadar anti oksidan pada kopi per gramnya lebih tinggi daripada kandungan buah lainnya. Seperti yang kita tahu anti oksidan ini sangat berperan dalam memerangi radikal bebas yang bisa menghindarkan kita dari kerusakan kulit, sehingga membuat kulit selalu tampak awet muda.

Memang pada sebagian orang, meminum kopi memiliki reaksi berbeda. Kadang ada yang lambungnya tidak kuat sehingga sering kembung, atau pusing karena tidak bisa tidur. Kopi memang efek buruk jika dikonsumsi secara berlebihan dikarenakan kandungan kafein dan asam di dalamnya.

Akan tetapi kabar baiknya, manfaat dari kopi ini ternyata tidak bergantung dari kandungan kafein dalam kopi. Sehingga jika Anda yang tidak kuat memimum kopi, Anda bisa memilih kopi tanpa kafein dan tanpa asam. Tentu saja mengkonsumsinya juga tanpa gula untuk alasan kesehatan yang juga akan berpengaruh pada penampilan Anda.




0 comments:

Post a Comment