Friday, March 20, 2015

Anak Autis Perlu Asupan Glutathione


Secara alami glutathione ditemukan dalam tubuh manusia berupa protein yang diproduksi oleh organ hati. Banyak pakar kesehatan mengungkap rahasia glutathione selain sebagai anti penuaan dini, ia juga menjadi obat dari segala penyakit, mulai dari kanker, autis sampai dengan alzheimer. Glutathione sebagai master detoksifikasi mampu menetralisir virus, racun, bakteri, dan sebagai kekebalan tubuh itu sendiri.

Akan tetapi seiring berjalannya usia dan faktor penyakit lainnya seperti syndrom autis yang banyak diderita anak-anak, glutathione mengalami penurunan. Jika pada orang normal terbatas pada usia 20 tahun, kinerja glutathione sudah mulai berkurang. Tetapi pada kondisi anak dengan syndrom autis, glutathione dalam tubuhnya tidak mencukupi untuk perkembangan hidupnya. Bahkan kerap terjadi penurunan perkembangan baik fisik maupun mentalnya.

Solusi yang bisa diberikan pada anak dengan syndrom autis adalah dengan memberikan asupan glutathione tambahan. Tidak akan terjadi efek samping dalam pemberian glutathione pada anak-anak karena sifat alamiah dari glutathione itu sendiri.

Untuk pemberian glutathione ini bisa dalam bentuk proses terapi yaitu diberikan secara rutin seminggu sekali melalui infus atau injection. Bila memungkinkan, pemberian melalui infus sangat direkomendasikan karena glutathione diserap darah dan secara langsung diedarkan ke seluruh tubuh. Meskipun sebenarnya injection juga merupakan pilihan tepat agar proses terapinya berjalan cepat tidak mempengaruhi anak autis yang mood-nya suka berubah-ubah.

2 comments:

  1. Tips nya sangat bermanfaat sekali, Pak untuk membantu anak autis

    ReplyDelete
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Psikologi. Perkembangan psikologi manusia sekarang ini harus sangat diperhatikan agar mereka tidak berkembang dengan mental yang salah. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai psikologi yang dapat dilihat di www.ejournal.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete