Thursday, March 12, 2015

Jaga Muda Sebelum Tuamu

Judulnya seperti bait lagunya Haji Rhoma Irama. Ada benarnya, menjaga atau mengantisipasi memang lebih baik daripada memulihkan, seperti halnya penuaan. Memang setiap orang tidak bisa menampik datangnya penuaan. Karena tua adalah sebuah proses. Tetapi proses yang bisa diundur dan lebih lama inilah yang biasa kita sebut sebagai anti penuaan dini. Sementara kita bisa mendapatkan yang namanya awet muda ini hanya jika kita mampu menjaga muda kita.
Munculnya kerutan di kening salah satu tanda proses penuaan dini dimulai
Tak Ada Batas Usia
Pada umumnya, takaran tua hanya pada usia. Padahal salah besar. Tak ada takaran pasti penuaan itu datang. Dan jadi setiap orang takaran penuaannya berbeda-beda. Datangnya yang kadang tidak terduga, tahu-tahu muncul kerutan-kerutan halus di sekitar mata atau dahi, membuat kita baru sadar proses penuaan sedang dimulai. Yang setiap hari ngaca alias berdandan kadang tidak menyadari apalagi yang jarang? Maka sebisa mungkin, selagi usia masih muda harus menjaganya sejak dini. 

Antisipasi
Mengantisipasi hal-hal yang bisa menimbulkan kerutan sejak sekarang. Misalnya dengan menjaga pola makan. Bukan karena mumpung masih muda lantas makan sesukanya. Justru apa yang masuk ke dalam tubuh harus benar-benar diperhatikan.

Menjadi Pemuda Yang Aktif
Salah satu penyebab orang cepat tua adalah karena stress. Maka aktif dalam kegiatan adalah solusi menghindarkan diri dari stress. Bertemu dengan banyak orang bisa mengubah suasana hati akan lebih baik daripada berdiam diri di rumah.

Melakukan Perawatan 
Melakukan perawatan anti penuaan dini di usia muda? Kenapa tidak. Karena pada dasarnya anti penuaan dini dirancang untuk menjaga keawetmudaan. Maka sebaiknya dilakukan saat usia masih muda, bukan ketika menjelang tua. Seperti halnya melakukan perawatan dengan menggunakan protein glutathione, justru lebih baik dilakukan saat usia 20 tahun tanpa menunggu keriput. Karena pada usia tersebut, protein glutathione dalam tubuh sudah menurun kinerjanya dan perlu asupan tambahan dari luar.



0 comments:

Post a Comment