Friday, March 6, 2015

Lebih Awet Muda Dengan Senam Mulut ala dr. Sonia Wibisono

dr. Sonia Wibisono
Awet muda memang menjadi dambaan kaum perempuan. Mulai dari penggunaan kosmetik, konsumsi obat-obatan sampai dengan tindakan pembedahan operasi. Tetapi pakar kesehatan dan kecantikan dr. Sonia Wibisono, awet muda bisa didapat dengan cara sederhana. Yaitu dengan menggerakkan otot-otot wajah.

Dari penjelasannya, ternyata wajah manusia memiliki otot-otot yang melekat pada kulit wajah dan setidaknya terdapat 70% dari otot wajah yang tidak digunakan dengan baik. Hanya beberapa otot yang umumnya lebih banyak berfungsi.

Dr. cantik dan selalu nampak awet muda ini juga mencontohkan gerakan-gerakan kecil untuk meremajakan otot wajah. Yaitu dengan berlatih mengucapkan huruf-huruf vocal seperti A, I, U, E, O dengan penekanan lebih ketika pengucapannnya dan ditahan selama 15 detik.

Latihan ini perlu dilakukan karena otot wajah sangat berbeda dengan otot lainnya. Jika otot lainnya terhubung dengan tulang, otot wajah menempel pada kulit wajah sehingga rentan dengan gravitasi.

Tidak perlu waktu khusus untuk melakukan latihan ini, cukup lakukan sebelum atau sesudah tidur. Bisa juga disela-sela kegiatan Anda. Ketika memasak, mencuci baju, atau ketika mengetik di depan komputer sehingga tidak menyita waktu Anda. Kegiatan kecil, sederhana namun memiliki efect yang besar bagi diri Anda. Yuk, mulai senam mulut dari sekarang.

sumber referensi: kompas.com

0 comments:

Post a Comment