Tuesday, April 21, 2015

Makanan Ini Tak Baik Untuk Kulit Sehat



Kulit yang sehat juga harus ditunjang dengan pola dan gaya hidup sehat, termasuk selektif dalam memilih menu makanan. Karena bagaimanapun kita tahu makanan juga mempengaruhi bentuk tubuh. Ada pantangan makanan yang boleh dimakan dan yang tidak boleh dimakan. Apalagi makanan yang berefek buruk seperti gula berlebihan, karbohidrat, susu, lemak dan sebagainya yang bisa membuat tubuh jadi gemuk, timbul jerawat bahkan bisa berdampak buruk menyebabkan penyakit kulit. Agar itu tak terjadi, sebaiknya kita hindari makanan-makanan yang tak baik untuk kulit sehat kita dilansir dari lama okezone berikut ini:

Karbohidrat:
Sebaiknya mengganti makanan yang berasal dari olahan karbohidrat seperti roti, dengan makanan kaya protein dalam bentuk sayuran dan biji-bijian. Pasalnya makanan dengan karbohidrat bisa memicu timbulnya jerawat bahkan cenderung tak sehat karena dapat menaikkan kadar gula dalam darah.

Garam berlebihan:
Kebiasaan nyemil snack tak baik bagi kulit, selain bisa menyebabkan candu cemilan hingga kegemukan, kandungan garam berlebihan dalam snack juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit wajah. Selain dari snack juga bisa dari bahan makanan yang dibeli di supermarket, seperti kalengan. Pastikan mencucinya bersih terlebih dahulu sebelum diolah untuk mengurangi kandungan garam didalamnya.

Gula:
Gula selain memicu kegemukan juga bisa membuat kulit cepat menua. Hal ini karena kadar gula yang berlebihan dapat merusak kolagen dan elastis. Sehingga kulit mudah keriput. Apabila memiliki tak kunjung sembuh, sebaiknya kurangi konsumsi gula karena dapat menghambat jaringan ikat yang akan menutup luka. Selain itu juga bisa menghidari stretch mark kulit dan membuat kulit tampak aweat muda.

Alkhohol:
Berbahagialah Anda yang tidak pernah menyentuh Alkhohol. Mengkonsumsi secara berlebihan sangat tidak baik karena merusak kulit. Pengaruhnya yang membuat dehidrasi bisa membuat kulit kering dan keriput.

0 comments:

Post a Comment