Saturday, April 25, 2015

Punya Kolesterol? Jangan Panik Dulu


Kalau menyimak obrolan orang-orang ketika ada tetangganya yang sakit, dia kena apa? Sakit apa? Kolesterol katanya. Sontak mereka mendadak panik dan anti pati kepada yang namanya KOLESTEROL. Dan kabarnya dewasa ini, yang namanya kolesterol sudah seperti monster saja, semua pada khawatir dan takut.

Begitulah reaksi masyarakat kita, dengan minimnya info terkait masalah kesehatan termasuk disini kolesterol, memicu presepsi yang terkadang berlebihan menjurus menyesatkan. Pokoknya kalau orang punya kolesterol, udah divonis sakit parah.

Padahal kalau kita tahu, semua orang punya kolesterol. Sebab kolesterol inilah regulator penting dalam aliran darah karena membantu mengatur pembentukan banyak sel dan hormon dalam tubuh kita. dan makanan yang kita konsumsi, atau juga yang diproduksi oleh hati itulah yang menghasilkan zat lilin atau kolesterol yang melekat pada lemak dalam aliran darah dan ada di semua sel tubuh kita.

Begitulah fungsi penting kolesterol. Terus kolesterol mana yang dikatakan berbahaya itu? Begini, kolesterol dibagi dua kategori; 

Pertama : Kolesterol LDL (Low Density Lipoprotein) atau yang sering dikatakan kolesterol “berbahaya”. Dikatakan berbahaya karena kolesterol ini bisa membangun blok up di dinding arteri yang menyebabkan timbul plak, sehingga dapat menggangu sirkulasi aliran darah. Selanjutnya ganguan inilah yang menyebabkan stress, gangguan hati, serangan jantung dan storke.

Sebaliknya jenis kolesterol kedua: Kolesterol HDL (High Density Lipoprotein) atau yang dikenal dengan kolesterol “Baik”. Kolesterol inilah yang menyaring dan menangkal kolesterol LDL di lapisan arteri, serta mampu mengangkut lemak dalam aliran darah ke hati sehingga dapat dikeluarkan dari tubuh. Dan diyakini orang yang memiliki kadar HDL tinggi bisa terhindar dari serangan jantung dan stroke.

So, kita kudu bisa pastikan dulu kolesterol tinggi yang terdapat dalam tubuh kita termasuk berbahaya atau tidak? Kalaupun berbahaya, jangan panik dulu, kepanikan justru semakin membebani pikiran kita dan membuat kita lebih terpuruk. Yang diperlukan adalah solusi untuk mengatasi koleksterol ini, Anda bisa memilih terapi Ozon sebagai alternatif mengurangi kadar kolesterol dalam darah.





7 comments:

  1. iya jgn panik ttp jaga pola mkn biar kolesterolnya g kumat mak
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com ato di www.kartunet.or.id

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Bapak Imam: Silakan klik link pada kata terapi ozon di atas untuk lebih jelasnya. Atau kunjungi web ini http://www.stanfordcenter.com/terapi-ozon/apheresis

      Delete
  3. harganya berapa sekali terapi ozone yang infus mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan cek di link ini yaa http://www.terapiozon.com/2015/01/daftar-harga.html

      Delete