Monday, May 18, 2015

4 Cara Mudah Mengecilkan Pori-pori Wajah


Pernah memperhatikan wajah dan melihat di beberapa bagian tampak pori-pori tampak jelas?pori-pori yang besar sangat mengganggu kecantikan wajah, karena wajah tampak kasar dan cenderung berminyak. Untuk itu pori-pori wajah yang tampak besar sering diupayakan untuk diperkecil dengan berbagai cara, baik secara alami maupun kimiawi. Bahan-bahan alami yang umum digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah antara lain es batu, air es, dan putih telur. Sedangkan cara kimia yang biasa dipakai untuk mengecilkan pori-pori wajah adalah mikrodermabrasi yang biasa dilakukan di klinik atau salon-salon kecantikan.

Es Batu

Penggunaan es batu untuk mengecilkan pori-pori wajah umumnya dilakukan setelah melakukan peeling atau masker wajah. Caranya pecahkan es batu dalam ukuran kecil agar lebih mudah digunakan di wajah. Setelah aktifitas peeling atau masker wajah selesai, pastikan wajah dalam keadaan bersih. Usapkan pecahan es batu ke bagian wajah seikit demi sedikit secara merata. Pada bagian yang pori-porinya membesar putar-putar searah jarum jam sekitar 1-2 menit. Misalnya di bagian kening, hidung, dagu. Setelah semua bagian telah terkompres dengan es batu, keringkan dengan menekan-nekan wajah memakai handuk. Lakukan secara rutin setidaknya seminggu 2 kali, terutama di malam hari.

Air Es

Air es juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah sebagai pengganti es batu. Penggunaan air es bisa dilakukan setelah pemakaian masker atau peeling, atau sesudah membersihkan wajah. Caranya, siapkan air es dalam baskom. Setelah wajah dipastikan bersih, usapkan air es ke seluruh wajah. Pada bagian yang proi-porinya besar, lakukan pengompresan secara sederhana memakai telapak tangan selama kurang lebih 1-2 menit. Ganti air bila mulai tidak dingin lagi. Setelah dirasa cukup, biarkan air di wajah suhunya menjadi normal, baru keringkan dengan handuk dengan cara ditekan-tekan lembut.

Putih Telur

Beberapa resep kue menyisihkan putih telur, sehingga Anda bisa memanfaatkannya untuk masker wajah. Masker putih telur bisa menghaluskan kulit karena berperan dalam merapatkan pori-pori wajah. Pastikan memakai putih telur yang masih segar. Bila disimpan dalam lemari pendingin, tidak lebih dari 3 hari. Siapkan 1 sendok makan putih telur, bisa putih telur saja atau tambahkan madu secukupnya. Fungsi madu untuk melembabkan kulit wajah. Oleskan putih telur secara merata ke seluruh wajah, terutama pada bagian sekitar hidung, kening, dan dagu atau bagian lain yang diperlukan (leher). Hindari bagian kelopak mata dan bibir. Diamkan selama kurang lebih 10 menit atau sampai putih telur benar-benar mengering. Selama menunggu sebaiknya Anda tidak melakukan aktifitas apapun. Anda bisa rileks sambil memejamkan mata.

Setelah putih telur mengering, bersihkan mennggunakan handuk basah hangat. Usapkan handuk secara merata. Setelah bersih, usap wajah dengan air dingin, lalu keringkan dengan menekan-nekankan handuk secara lembut atau keringkan biarkan mengering sendiri.

Perawatan Khusus

Mengecilkan pori-pori wajah dengan cara perawatan khusus biasanya dilakukan di salon atau klinik kecantikan seperti penggunaan glutathione infus. Cara ini dirasa efektif karena glutathione berfungsi untuk menumbuhkan sel-sel baru untuk menutupi pori-pori yang sudah membesar

Nah..Anda sendiri lebih cocok dengan cara yang mana?

0 comments:

Post a Comment