Saturday, May 9, 2015

Tak Dapat Diserap Tubuh, Vitamin C Harus Dikonsumsi Setiap Hari


Ternyata bukan tanpa alasan kenapa banyak orang memilih jeruk sebagai makanan pencuci mulut. Entah dalam bentuk buah utuh ataupun dalam bentuk minuman jus. Bahkan di Eropa dan Amerika terdapat kebiasaan minum jus jeruk setiap hari. Hal ini dikarenakan kandungan 53 mg vitamin C dalam setiap 100 gram jeruk tidak dapat disimpan dalam tubuh.

Padahal rata-rata dalam keadaan normal setiap orang butuh 75 mg vitamin C setiap hari. Dan bisa meningkat tergantung kondisi tubuh. Misalnya, orang hamil, menyusui atau orang dalam kondisi tidak vit akan membutuhkan lebih banyak vitamin C.

Dan kebutuhan tubuh akan vitamin C ini harus dipenuhi setiap hari. Tidak seperti energi lain yang bisa dicadangkan, sifat vitamin C yang larut dalam air apabila tidak dibutuhkan akan terbuang melalui urine. Inilah yang menjadikan alasan, orang Eropa dan Amerika memiliki kebiasaan minum jus jeruk setiap hari.

Selain juga karena alasan vitamin C tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Vitamin C hanya bisa disuplai dari luar melalui asupan makanan dan minuman, serta suplemen vitamin C lainnya seperti gutacci yang memiliki kandungan seperti makan 15 jeruk setiap hari.

Memang ada sebagian orang yang terkendala masalah lambung dalam mengkonsumsi vitamin C. Sifatnya yang asam membuat asam lambung cepat naik. Tetapi masih ada alternatif lain, Anda yang memiliki masalah lambung bisa menambah asupan vitamin C dengan cara infus maupun injection yang dimasukkan melalui vena sehingga tidak mengganggu lambung Anda.

0 comments:

Post a Comment