Thursday, May 7, 2015

Vitamin C Mampu Legakan Pernapasan



Selama ini vitamin C dikenal sebagai antioksidan yang mampu menunjang sistem kekebalan tubuh. Diluar pengetahuan ternyata vitamin C juga mampu membuat pernapasan kita lebih optimal. Hal ini diungkapkan oleh seorang penulis jurnal Annals of Allergy, Asthma and Immunology, Harri Hemila, MD, Ph.D, bahwa Vitamin C mampu membuka saluran pernapasan lebih lebar. Sehingga mengurangi dampak timbulnya batuk dan pernapasan mengi yang kerap ditimbulkannya.

Hal ini bukan hanya berlaku pada orang yang memiliki masalah pernapasan. Seperti kegiatan olahraga dan bekerja yang terlalu berlebihan dapat menimbulkan ngos-ngosan atau sesak napas. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, konsumsi vitamin C harian 500 - 1000 mg sangat dianjurkan. 

Studi lain menyebutkan pemenuhan kebutuhan vitamin C ini juga mampu mencegah timbulnya bronkokostriksi hingga lima puluh persen. Yaitu terjadi penyempitan pada saluran paru-paru. Seperti yang diungkap oleh peneliti TB, William Jacobs bersama dengan Albert Einstein College of Medicine di Bronx, vitamin C mampu membunuh sel mycrobacterium tuberculosis.

Asupan vitamin C memang banyak dijumpai pada buah-buahan dan sayuran. Akan tetapi kandungannya masih belum mencukupi kebutuhan harian. Kandungan vitamin C dalam jumlah yang cukup bisa Anda dapatkan dapat produk Gutacci vit a pack. Dengan kandungan vitamin C 1000 mg membuat Anda seperti makan 15 jeruk setiap hari.



0 comments:

Post a Comment