Thursday, October 29, 2015

Apa itu Infus Vitamin C?


Apa itu Vitamin C?
Vitamin C termasuk vitamin yang larut dalam air dan sering disebut sebagai raja vitamin diantara banyak vitamin lainyya. Termasuk dalam jenis asam askorbat. Dikarenakan peranannya yang sangat penting dalam tubuh manusia, vitamin C memiliki seribu (banyak) manfaat.

Apa Itu Vitamin C High Dose?
Adalah vitamin C dengan kandungan dosis tinggi dalam bentuk bubuk vial 5.000 mg

Apa saja manfaat Vitamin C Dosis Tinggi?
1. Sebagai anti oksidan yang menangkal radikal bebas dalam tubuh
2. Memperkuat imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit
3. Penyerapan zat besi untuk memperkuat tulang
4. Mempertajam kesadaran
5. Mampu menangkal nitrit penyebab kanker
6. Melawan kanker
7. Memperkuat struktur kolagen baik dalam kulit, tulang, maupun jaringan tubuh lainnya
8. Mempercepat penyembuhan luka
9. Menurunkan resiko serangan jantung
10. Mengontrol tekanan darah
11. Mengurangi asma dan sesak nafas termasuk bronkitis
12. Mengurangi resiko diabetes
13. Mengurangi stress
14. Menstabilkan metabolism kolesterol
15. Menurunkan berat badan
16. Mempercepat pemulihan pasca sakit
17. Menurunkan resiko katarak
18. Menurunkan resiko kardiovaskular
19. Mencegah keriput
20. Mencerahkan kulit secara alami
21. Menghaluskan kulit
22. Mencegah kulit terbakar matahari
23. Mencegah pigmentasi kulit
24. Dan lain-lain

Apa itu radikal bebas?
Yaitu suatu electron yang tak berpasangan karena terpecahnya sebuah molekul di alam. Padahal electron memerlukan pasangan untuk menstabilkan nilainya. Sehingga electron ini menjadi tidak stabil dan akan mencari pasangan baru dan membentuk radikal baru yang dapat membahayakan tubuh. Seperti sisa metabolime lingkungan asap rokok, sinar ultra violet, polusi kendaraan, usia (tua), ataupun zat pemicu yang berada dalam makanan.

Pada umumnya radikal bebas ini dampaknya tidak berpengaruh langsung pada tubuh. Akan terasa bila sudah bertahun-tahun kemudian menjadi penyakit kronis. Seperti kanker, penurunan fungsi organ (ginjal, jantung, paru-paru, otak, pembuluh darah dsb.) Untuk dapat mencegah dan mengurangi penyakit kronis akibat radikal bebas ini diperlukan anti oksidan seperti vitamin C.

Apa itu Anti Oksidan?
Anti oksidan dapat berupa vitamin, protein, enzim, maupun minerah yang dapat menetralisir oksidasi yang diakibatkan oleh radikal bebas. Tubuh kita dapat menetralisir radikal bebas secara alami akan tetapi radikal bebas dalam jumlah yang besar dan terakumulasi selama bertahun-tahun memerlukan anti oksidan. Seperti kita tahu, electron tunggal dari radikal bebas akan mencari pasangan dari radikal bebas yang berpasangan. Sehingga akan radikal bebas bisa menumpuk menjadi lebih besar. Apalagi di masa sekarang, sangat sulit menemukan lingkungan yang bebas oksidasi ditambah dengan gaya hidup yang kurang sehat, anti oksidan sangat penting untuk menunjang kebutuhan kesehatan.

Apa itu Infus Vitamin C?
Vitamin C yang dikonsumsi dengan metode infus atau memasukkannya ke dalam pembuluh darah melalui media cairan infus.

Bagaimana Cara Menggunakan Infus Vitamin C?
Vitamin C dalam bentuk bubuk vial dilarutkan dalam 100 ml cairan infus NaCl baru kemudian diinfuskan ke pembuluh darah. Tentu saja penggunaannya harus dengan bantuan tenaga medis. Bisa dilakukan di rumah sakit, klinik, ataupun tenaga medis yang dipanggil datang ke rumah.

Apa Kelebihan Infus Vitamin C?
Dibanding metode lainnya, pemberian vitamin C dengan metode infus paling efektif. Karena vitamin c diberikan langsung dalam pembuluh darah sehingga cepat meresap. Masuknya yang perlahan-lahan setetes demi setetes membuat vitamin C tertransportasikan dengan maksimal. Disamping itu infus vitamin C juga memeliki kelebihan sebagai berikut:
1. Tidak menimbulkan asam lambung karena tidak melalui sistem pencernaan
2. Aman bagi penderita maag
3. Penyerapan 100% melalui darah
4. Aman bagi ginjal karena terserap 100%
5. Aman bagi jantung karena dosis masuknya sedikit demi sedikit
6. Lebih merata manfaatnya karena dibawa mengalir oleh darah ke seluruh tubuh

Bolehkan Vitamin C Dosis Tinggi dimasukkan dengan Injeksi?
Sangat disarankan pemberian vitamin C dengan metode infus, karena dosis yang masuk ke dalam tubuh ditransportasikan sedikit demi sedikit sehingga aman bagi jantung, ginjal dan organ tubuh lainnya. Pemberian melalui injeksi harus dengan pengawasan dokter.

Apakah Infus Vitamin C dapat Membuat Gemuk?
Infus vitamin C tidak membuat gemuk karena cairan infus yang dibutuhkan hanya 100 ml dan tidak berpengaruh pada nafsu makan.

Apakah Vitamin C Aman bagi Lambung?
Vitamin C yang dikonsumsi secara oral (dimakan atau diminum) melalui sistem pencernaan memang bisa meningkatkan asam lambung. Akan tetapi konsumsi vitamin C melalui injeksi maupun infus sangat aman bagi lambung karena tidak butuh pencernaan.

Apakah Infus Vitamin C Dosis Tinggi Bebahaya Bagi Ginjal?
Tidak, infus vitamin C Dosis Tingggi aman bagi ginjal. Karena dimasukkan sedikit demi sedikit dan cepat meresap dalam tubuh.

Siapa yang Boleh Mengkonsumsi Infus Vitamin C Dosis Tinggi?
Semua orang butuh vitamin C, tidak dibedakan gender maupun usia.

Mengapa Kita Harus Mengkonsumsi Vitamin C?
Tubuh memerlukan vitamin C untuk meningkatkan anti bodi, akan tetapi tubuh tidak dapat menghasilkan vitamin C sendiri. Sehingga harus mendapatkan asupan vitamin C dari luar untuk mencukupi kebutuhannya.

Apakah Anak-anak Boleh Mengkonsumsi Infus Vitamin C?
Tidak ada batasan usia dalam mengkonsumsi vitamin C termasuk dalam bentuk infus. Anak-anak dengan indikasi khusus seperti autis dan yang memerlukan kekebalan tubuh disarankan mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi. Dengan catatan harus dalam pengawasan dokter.

Apakah Infus Vitamin C Menimbulkan Ketergantungan?
Tidak, vitamin C tidak mengandung zat addictif yang menimbulkan ketergantungan.

Bisa Pengobatan Kanker dengan Infus Vitamin C?
Kanker adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh oksidasi radikal bebas. Infus Vitamin C bisa menjadi terapi komplementer dengan tetap menjalani pengobatan utama. Pemberian infus vitamin C pada pasien kanker dapat menghambat pertumbuhan kanker, sehingga dapat memaksimalkan pengobatan utama untuk menghilangkan kanker dan meninggikan angka  harapan hidup pasien.

Berapa Usia Ideal untuk Infus Vitamin C?
Orang dengan usia 20 tahun ke atas membutuhkan vitamin C lebih banyak. Disamping karena pengaruh usia, anti bodi tubuh semakin berkurang. Orang mudah terserang penyakit, tanda-tanda penuaan yang mulai muncul, serta aktivitas di usia produktif membutuhkan vitamin C lebih banyak untuk menghindari penyakit kronis di usia lanjut.

Apakah Usia Remaja (< 20 tahun) Boleh Infus Vitamin C?
Infus vitamin C baik untuk siapa saja termasuk remaja usia dibawah 20 tahun.

Kapan Sebaiknya Infus Dilakukan?
Infus vitamin C bisa dilakukan kapan saja, akan tetapi lebih baik dilakukan setelah makan. Jika dalam kondisi puasa, diharapkan dilakukan setelah berbuka.

Apa Yang Harus Saya Beli Selain Vial Vitamin C?
Anda membutuhkan alat infus, 1 set abochat yang berisi jarum injeksi, jarum infus, selang infus dan cairan infus 100 ml.

Apakah Kulit Saya Bisa Putih Dalam Waktu Singkat? Berapa Lama?
Reaksi vitamin C tergantung metabolism masing-masing yang memang berbeda satu dengan yang lain. Ada yang dapat putih dalam waktu dua minggu, ada yang membutuhkan waktu agak lama sampai 3 bulan.

Untuk Hasil Maksimal Berapa Kali Saya Harus Infus Vitamin C?
Untuk pemakaian pertama dan mendapatkan hasil maksimal, infus vitamin C dapat dilakukan seminggu dua kali. Jika hasil reaksi vitamin C sudah stabil dosis bisa diturunkan menjadi seminggu sekali, dua minggu sekali, atau satu bulan satu kali. Sementara untuk terapi pengobatan komplementer penyakit tertentu (kronis) harus sesuai dengan anjuran dokter.

0 comments:

Post a Comment