Saturday, October 10, 2015

Tanya-Jawab Seputar Glutathione

Apa itu Glutathione?
Glutathione adalah protein alami dalam tubuh manusia sebagai bahan dasar pembetukan sel. Hampir seluruh sel-sel tubuh, pembetukannya sangat bergantung pada glutathione. Glutathione mendapat julukan master of anti oxidant karena peranannya dalam sistem kekebalan tubuh manusia.

Apa itu Master of Anti Oxidant?
Jika dibahasakan adalah rajanya anti oksidan. Dimana anti oksidan adalah penangkal dari oksidasi (reaksi) radikal bebas dalam tubuh. Apabila radikal bebas dibiarkan teroksidasi terus menerus dalam tubuh manusia dapat menimbulkan penyakit kronis yang bisa muncul kapan saja. Diperlukan anti oksidan untuk menangkalnya. Salah satunya glutathione yang akan mengaktifkan seluruh sel tubuh berjumlah triliunan untuk menguatkan anti bodi dalam menangkal radikal bebas.

Apa Bedanya Infus Glutathione dan Injeksi Glutathione?
Selain metode pemberiannya, glutathione infus dan injeksi memiliki perbedaan dalam hal penyerapan. Meskipun dosis glutathione yang diberikan sama akan tetapi penyerapannya lebih maksimal penggunaannya dengan infus dan aman bagi organ tubuh lainnya.

Kenapa Infus Glutathione Lebih baik daripada Injeksi?
Pemakaian glutathione dengan infus bekerja secara perlahan-lahan, dosis glutathione yang masuk lebih terkontrol sedikit demi sedikit dan langsung terserap darah. Sehingga lebih aman bagi organ tubuh lain pun bekerjanya lebih merata ke seluruh tubuh.

Apakah Infus Glutathione Menimbulkan Ketergantungan?
Tidak, glutathione adalah protein alami yang sebenarnya sudah ada dalam tubuh manusia sehingga tidak akan menimbulkan ketergantungan. Dan infus glutathione sendiri tidak mengandung zat addictif yang menimbulkan ketergantungan.

Bukankah Glutathione Sudah Ada Dalam Tubuh, Kenapa Harus Infus/Injeksi Glutathione?
Seiring bertambahnya usia kadar glutathione dalam tubuh semakin berkurang. Juga diakibatkan kondisi tertentu seperti, radikal bebas, polusi, zat radioaktif, ultra violet, ataupun karena pengaruh penyakit kronis glutathione dalam tubuh akan bekerja lebih keras sehingga kebutuhan glutathione terus berkurang dan harus mendapatkan asupan glutathione dari luar.

Apa Tandanya Kita Kekurangan Glutathione?
Saat kekurangan glutathione tubuh akan memberikan sinyal seperti:
Anti bodi lemah sehingga mudah terserang penyakit
Luka tidak kunjung sembuh
Bekas jerawat/luka/stretchmark yang sulit hilang
Kulit mudah kering, mulai muncul keriput
Kulit mudah terbakar sinar ultra violet
Cepat lelah dalam beraktivitas
Tulang mulai rapuh tidak kuat menahan beban
Dan sebagainya

Apakah Glutathione Bisa Memutihkan Kulit?
Bisa, glutathione adalah bahan dasar pembentukan sel, dimana kulit putih yang sehat bukan hanya pigmentnya yang berubah. Kulit putih alami dan sehat adalah kulit yang sel-selnya senantiasa beregenerasi menggantikan sel-sel kulit mati. Sehingga kulit tidak hanya putih, tetapi juga kenyal, sehat dan cerah alami.

Berapa Lama Kulit Bisa Putih Setelah Memakai Glutathione?
Hasil dari pemakaian glutathione tergantung kepada metabolism masing-masing orang, ada yang bereaksi cepat, namun ada pula yang reaksinya lambat. Rata-rata 2 minggu sampai 3 bulan dengan pemakaian teratur satu minggu satu kali.

Setelah Kulit Menjadi Putih Apakah bisa kembali ke Warna Aslinya?
Glutathione bukan penunjang warna kulit, melainkan penunjang sel-sel untuk beregenerasi termasuk kulit. Apabila tubuh kekurangan glutathione, maka yang terjadi adalah tanda-tanda kekurangan glutathione seperti yang disebutkan diatas.

0 comments:

Post a Comment