Thursday, November 5, 2015

Makanan Sakti Berwarna Merah Bisa Sehatkan Darah


Percaya tidak, kalau dibalik penciptaan warna merah pada sebagian buah dan makanan berhubungan erat dengan darah manusia. Hal ini dinyatakan oleh mereka para ahli gizi yang mengatakan makanan berwarna merah dapat membantu sirkulasi darah jadi lebih lancar.

Ditambah lagi, asupan yang bersumber dari buah-buahan dan makanan berwarna merah, ternyata turut andil membantu dalam proses pembentukan sel darah merah jadi lebih sehat. Bahkan berperan juga pada proses pembersihan sel darah dengan membuang toksin yang ada.

Jadi bagi para penderita stroke atau penyakit jantung, jangan khawatir terlalu berlebihan dengan penyakit anda, pakailah cara enak dan mudah ini untuk mengatasi penyakit  stroke, jantung atau penyakit lainnya yang ada hubungannya dengan darah, dengan banyak-banyak mengkonsumsi  buah-buahan berikut ini :

Semangka
Buah yang satu ini, selain mudah didapat keberadaannya seakan tak memandang musim, hampir tiap waktu tersedia baik di pasar tradisonal maupun supermarket. Dan Semangka baik sekali untuk menyuplai tenaga bagi tubuh untuk proses sirkulasi darah yang sehat dan oksigen bersih ke seluruh bagian organ

Daging merah
Kandungan zat besi pada daging merah diyakini mampu meningkatkan kualitas dan massa jenisnya, sehingga memberi manfaat untuk kesehatan darah. Namun perlu diperhatikan kadar konsumsi masing-masing individu tidak sama tergantung pada kebutuhan.

Paprika dan cabai merah
Paprika dan cabai merah selain mampu menurunkan tekanan darah dan menurunkan berat badan, ia juga dipercaya baik dalam melancarkan sirkulasi darah

Strawberi
Buah yang selalu jadi pilihan anak-anak ini sangat baik untuk kesehatan jantung, menjaga kesehatan darah dan menjauhkannya dari penyakit.

Tomat
Kalau untuk buah yang satu ini, tak dipungkiri Kaya akan vitamin B6 dan folat, yang sama-sama berguna untuk mengubah dan menetralisir bahan kimia berbahaya yang disebut homocysteine (Zat yang berhubungan dengan timbulnya stroke atau serangan jantung) sehingga tubuh tampak selalu bugar.

Apel
Bagi penderita hipertensi , buah apel ini dijuluki sebagai buah wajib konsumsi, karena bisa menjaga stabilitas tekanan darah. Sedang kandungan seratnya mampu menurunkan kadar kolesterol darah, sehingga jantung akan lebih sehat.

Buah ceri
Buah ini baik juga bagi penderita diabestes, selain bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi peredaraan darah. ceri ini direkomendasikan untuk dikonsumsi seminggu sekali saja.

0 comments:

Post a Comment