Tuesday, November 10, 2015

Membersihkan Organ Liver Pakai Cara alami


Apa jadinya jika liver atau hati tidak sehat alias rusak, tentu panik kita dibuatnya. Dengan kondisi liver yang tidak sehat bisa dipastikan ia akan terganggu dalam menjalankan tugas pentingnya bagi tubuh. Liver takkan bisa lagi memecah hemoglobin, insulin, serta berbagai hormon yang sudah tak digunakan. Ia  Juga tak mampu lagi menghancurkan sel darah merah yang sudah tua, melakukan detoksifikasi darah, menyimpan vitamin, zat besi, serta juga memproduksi empedu.

Dan kerusakan yang berakibat fatal tersebut, memang paling banyak dipengaruhi oleh lingkungan dan makanan yang tidak sehat. Dengan kondisi seperti itulah semua orang pasti tak menginginkannya. Untuk itu kesehatan liver harus kita jaga dengan sebaik-baiknya, dan kabar gembiranya ada cara alami untuk itu, yakni dengan mengkonsumsi makanan yang mampu membersihkan dan menjaga kesehatan liver, diantaranya :

Cuka apel. Ketahuilah dengan meminum segelas air yang telah diberi satu sendok makan cuka apel di pagi hari berkhasiat untuk membantu proses detoksifikasi liver.

Kunyit. Jangan salah menilai kegunaan kunyit hanya untuk bumbu masakan saja, ternyata Ia mampu mengaktifkan enzim dalam liver yang berfungsi membuang berbagai zat karsinogen yang memicu kanker.

Teh hijau. Teh yang satu ini memang sering dikait-kaitkan dengan teh untuk kesehatan. Rutinlah minum teh hijau ini, sebab ia juga sangat efektif dalam proses detoksifikasi. Kandungan antioksidannya  juga kaya, dan dapat membantu membuang tumpukan lemak di dalam liver.

Alpukat. Buah yang sering dipakai jus ini ternyata baik bagi perbaikan kerusakan yang dialami liver serta mampu melindunginya dari toksin yang berbahaya.

Kubis. Entah mengapa banyak menghindari sayuran yang satu ini, padahal kubis bermanfaat untuk mendukung kesehatan fungsi liver dan membantu membuang tumpukan toksin atau racun.

Bayam. Tak ada salahnya kita meniru popeye, bintang film kartun anak-anak yang gemar makan bayam. Dan mungkin ini resep rahasia si popeye mengapa ia menjadi kuat setelah mengkonsumsi bayam. Ternyata, Bayam kaya akan gluthatione yang berfungsi mengaktifkan enzim yang berguna untuk membersihkan liver secara efektif. Dengan mengkonsumsi bayam ini bisa diharapkan liver kita bersih dari berbagai hal yang buruk.

Jus lemon. Jangan lihat asam rasanya saja,namun ketahuilah dengan meminum jus lemon sehari sekali akan mampu meningkatkan produksi empedu dalam liver, sekaligus membuang berbagai racun dalam liver milik Anda.

0 comments:

Post a Comment