Monday, May 2, 2016

Kenali Gejala Stroke Sejak Dini

Sroke adalah serangan yang terjadi pada otak yang munculnya secara mendadak akibat tersumbat atau pecahnya pembuluh darah otak. Dengan kata lain, penyakit stroke ini merupakan penyakit pembuluh darah otak (serebrovaskuler) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infarkserebral). Hal ini dipicu oleh penyumbatan atau penyempitan dan pecahnya pembuluh darah yang menuju ke otak sehingga pasokan darah dan oksigen yang menuju ke otak mengalami kekurangan dan menyebabkan serangkaian reaksi biokimia yang dapat merusak dan mematikan sel-sel saraf otak.

Hingga akhir tahun 2012 jumlah penderita stroke di indonesia sudah mencapai 500.000 orang dengan angka 12.500 jiwa melayang akibat serangan penyakit stroke. Sedangkan sisanya mengalami cacat fisik baik cacat ringan maupun berat. Oleh karena itu pengobatan dan pencegahan sejak dini menjadi langkah penting untuk memerangi penyakit stroke. 

Hal yang menjadi penyebab penyakit stroke.
Secara umum ada dua faktor yang menyebabkan penyakit stroke: Faktor resiko medis, penyebab stroke semakin parah dengan adanya hipertensi atau tekanan darah tinggi, kolesterol,arteriosklerosis atau pengerasan pembuluh darah, gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga  atau faktor keturunan dan migren atau sakit kepala sebelah. 

Kenali Gejala-Gejala Penyakit Stroke Sejak Dini Pada tahap awal

Gejala utama penyakit stroke :
1    1. Rasa kebal atau mati mandadak atau kehilangan rasa dan lemas pada tangan,kaki,muka  terutama pada satu bagian tubuh saja.
 2. Perasaan bingung yang mendadak sehingga sulit berbicara dan sulit untuk 
 mengerakan suatu hal.
 3. Salah satu atau kedua mata mendadak terasa kabur Mendadak kehilangan                  keseimbangan dan sulit berjalan dan terhuyung Merasa pusing secara mendadak 
 dan sakit kepala tanpa adanya sebab yang jelas

 Tanda-tanda yang mengikuti gejala di atas tadi meliputi:
1      1.  Rasa mual dan muntah-muntah di ikuti dengan panas.
2      2. Pingsan mendadak dan kehilangan kesadaran 

  Adapun cara  menghindari dari penyakit stroke
 Untuk menghindari penyakit stroke ini setiap orang harus membiasakan diri untuk      menjalani gaya hidup sehat. Berikut ini merupakan 10 langkah untuk mencegah dan  terhindar dari ancaman penyakit stroke yang dapat menyerang anda kapanpun juga.
 1. Hentikan dan Hindari kebiasaan anda merokok    
 2. Periksakan tensi darah secara rutin
 3. Kendalikan penyakit jantung
 4. Atasi dan kendalikan stres dan depresi 
 5. Makanlah dengan sehat 
 6. Kurangi garam
 7. Pantau berat badan
 8. Berolahraga dan aktif
 9. Kurangi meminum alkohol
10. Mencari Informasi Dengan mengikuti perkembangan informasi tentang kesehatan

Penyakit stroke dapat dicegah dan disembuhkan dengan perawatan kesehatan secara intensif di Klinik Stanmed Center melalui terapi ozon. Bisa dengan Terapi Apheresis (Oxygen Ozone Apheresis Therapy) dan Terapi Saline Infusion (Ozonated Saline Intravenous Infusion). Kedua terapi ini memiliki manfaat sama yaitu untuk memperlancar sirkulasi darah sampai keseluruh tubuh termasuk otak, mencukupi asupan ke oksigen ke jantung, dan mengoptimal fungsi organ tubuh. Yang membedakan dari kedua terapi ini hanya pada media penggunaannya.

Dengan terapi Ozon ini, sel darah merah meningkat sehingga kekebalan tubuhpun meningkat dan terjadi penurunan kekentalan darah. Pasien stroke juga terbantu karena terapi ozon bisa memperbaiki peredaran darah ke otak.

0 comments:

Post a Comment