Tuesday, May 3, 2016

Mengatasi Kekentalan Darah dengan Oxygen Ozone Apheresis Therapy



Mungkin kita pernah mengalami gejala seperti, pusing kepala, tangan kebas kaku, atau bagian tubuh lainnya terasa kesemutan. Itu merupakan gejala penyakit kekentalan darah. Darah yang umumnya berfungsi membawa vitamin, mineral, oksigen, dan lainnya sangat diperlukan oleh organ-organ tubuh kita sendiri untuk bekerja secara normal. Apabila pasokan oksigen dan bahan makanan yang lain terhambat karena adanya pengentalan darah, maka dapat dipastikan banyak penyakit yang bermunculan misalnya, stroke (terhambatnya aliran darah ke otak atau bahkan pecahnya pembuluh darah di kepala).

Gejala yang lebih ringan tapi tidak bisa dianggap sepele adalah sakit kepala, migraine, vertigo. Hal ini disebabkan oleh pengentalan darah yang menyebabkan pasokan oksigen ke otak berkurang atau terhambat. Penyakit lainnya adalah gagal ginjal. Tubuh kita 80%nya adalah air. Bahkan otak kita memiliki kadar air di atas 90%. Sementara darah komponen airnya 95%. Seringkali kita mendengar saran ayah dan ibu kita bahwa kita harus banyak minum, minimal 8 gelas sehari, bahkan dianjurkan lebih dari 8 gelas per hari.

Hal itu dimaksudkan agar, air yang kita minum dapat menggantikan cairan yang keluar dari badan kita, yaitu air kencing, keringat. Apabila kita tidak banyak minum, bahkan kurang dari 2 liter per hari (8 gelas per hari), maka tubuh kita akan beradaptasi dengan cara mengambil air dari dalam tubuh kita sendiri, yaitu darah. Darah yang diambil kandungan airnya akan gampang beku, sehingga menyebabkan penyakit yang namanya pengentalan darah. Darah yang kental ini akan melewati ginjal dan memperberat kerja ginjal. 

Gejala penyakit ginjal
Gejala yang paling pertama timbul adalah, air kencing anda berwarna kemerahan. Hal ini menandakan ginjal anda sudah mulai bocor. Ditakutkan langkah selanjutnya adalah cuci darah seumur hidup. Maka dari itu jagalah kesehatan dengan perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari. 

Stroke, Pecahnya pembuluh darah di kepala, darah yang kental akan mengalir ke otak, karena darah yang kental maka alirannya pelan dan kadang terhambat. Otak kita adalah organ tubuh yang paling membutuhkan oksigen dan sari-sari makanan agar dapat berfungsi optimal.

Apalagi pasokan yang dibutuhkan datangnya terlambat, atau bahkan terhenti beberapa detik saja, akibatnya bisa jadi fatal. Sel-sel otak akan mati atau tidak dapat berfungsi sesuai dengan tugasnya. Serangan stroke datang, sehingga kerusakaan otak bertambah besar, hal ini mengakibatkan kita tidak dapat mengontrol tubuh kita, misalnya berjalan dan berbicara. Efek mematikan lainnya adalah Jantung Koroner, Lumpuh ataupun Koma

Untuk Menghindari Penyakit Kekentalan darah
Anda dianjurkan agar
1. Rutin dan teratur berolahraga
2. Berhenti Merokok
3. Istirahat yang cukup  dan jam tidur teratur
4. Pola hidup yang sehat
5. Minum air putih minimal 2 liter air per hari
6. Kurangi terlalu banyak duduk
7. Perbanyak bergerak / beraktifitas 

Solusi untuk mengatasi kekentalan darah
Oxygen Ozone Apheresis Therapy adalah proses pemberian ozon pada darah pasien dengan cara sirkulasi darah yaitu darah kotor pasien yang mengandung lemak, plak dan radikal bebas tersebut akan di alirkan melalui pembuluh darah vena di lengan kiri dan disaring ke dalam tabung dialyzer serta diberikan ozon sesuai kebutuhan, kemudian darah bersih yang sudah di alirkan ozon dan memiliki kadar oksigen tinggi di masukkan kembali ke tubuh pasien melalui pembuluh darah vena di lengan kanan.

Darah yang telah di ozon warnanya lebih cerah karena mengandung oksigen lebih banyak dari sebelumnya. Sebaliknya, kandungan radikal bebas dan sampah metabolismenya telah dinetralkan. Metode ini berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah sampai keseluruh tubuh, asupan oksigen ke otak dan jantung akan tercukupi, fungsi organ tubuh akan optimal, kulit juga terasa lembab dan cerah karena sel-sel kulit yang di dalam akan terganti dengan yang baru, terapi ini berlangsung kurang lebih selama 1 jam.
Selain efektif, mempunyai keunggulan karena dapat menarik lemak-lemak dan plak dalam darah serta membunuh virus-virus dan bakteri. Perlu diketahui bahwa di dalam darah terdapat banyak sampah metabolik, bakteri, jamur dan parasit.

Dengan Oxygen Ozone Apheresis Therapy, kekebalan tubuh akan meningkat dan terjadi penurunan kekentalan darah. Darah menjadi lebih encer dan peredaran di pembuluh menjadi lancar. Sehingga hal ini menjadi sangat baik untuk pasien penyakit jantung dan juga untuk pasien stroke karena dapat memperbaiki peredaran darah ke otak.

0 comments:

Post a Comment