Enno Lerian

Rahasia Enno Lerian Untuk Tampil Cantik di Depan Suaminya

Dinda Kirana

Dinda Kirana juga lakukan treatment Glutathione untuk kesehatan dan kecantikan kulitnya

Narji Cagur Beserta Istri Tercinta

Sebelum berangkat umroh Narji Cagur beserta Istri melakukan treatment infus Vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya selama menjalankan ibadan umroh

Enno Lerian

Pentingnya protein Glutathione bagi kesehatan dan kecantikan kulit di usianya yang menginjak kepala tiga

Tempat Terapi Yang Nyaman

Tempat treatment yang nyaman menjadi prioritas kami untuk melayani konsumen dan pasien

Tuesday, May 3, 2016

Mengatasi Kekentalan Darah dengan Oxygen Ozone Apheresis Therapy



Mungkin kita pernah mengalami gejala seperti, pusing kepala, tangan kebas kaku, atau bagian tubuh lainnya terasa kesemutan. Itu merupakan gejala penyakit kekentalan darah. Darah yang umumnya berfungsi membawa vitamin, mineral, oksigen, dan lainnya sangat diperlukan oleh organ-organ tubuh kita sendiri untuk bekerja secara normal. Apabila pasokan oksigen dan bahan makanan yang lain terhambat karena adanya pengentalan darah, maka dapat dipastikan banyak penyakit yang bermunculan misalnya, stroke (terhambatnya aliran darah ke otak atau bahkan pecahnya pembuluh darah di kepala).

Gejala yang lebih ringan tapi tidak bisa dianggap sepele adalah sakit kepala, migraine, vertigo. Hal ini disebabkan oleh pengentalan darah yang menyebabkan pasokan oksigen ke otak berkurang atau terhambat. Penyakit lainnya adalah gagal ginjal. Tubuh kita 80%nya adalah air. Bahkan otak kita memiliki kadar air di atas 90%. Sementara darah komponen airnya 95%. Seringkali kita mendengar saran ayah dan ibu kita bahwa kita harus banyak minum, minimal 8 gelas sehari, bahkan dianjurkan lebih dari 8 gelas per hari.

Hal itu dimaksudkan agar, air yang kita minum dapat menggantikan cairan yang keluar dari badan kita, yaitu air kencing, keringat. Apabila kita tidak banyak minum, bahkan kurang dari 2 liter per hari (8 gelas per hari), maka tubuh kita akan beradaptasi dengan cara mengambil air dari dalam tubuh kita sendiri, yaitu darah. Darah yang diambil kandungan airnya akan gampang beku, sehingga menyebabkan penyakit yang namanya pengentalan darah. Darah yang kental ini akan melewati ginjal dan memperberat kerja ginjal. 

Gejala penyakit ginjal
Gejala yang paling pertama timbul adalah, air kencing anda berwarna kemerahan. Hal ini menandakan ginjal anda sudah mulai bocor. Ditakutkan langkah selanjutnya adalah cuci darah seumur hidup. Maka dari itu jagalah kesehatan dengan perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari. 

Stroke, Pecahnya pembuluh darah di kepala, darah yang kental akan mengalir ke otak, karena darah yang kental maka alirannya pelan dan kadang terhambat. Otak kita adalah organ tubuh yang paling membutuhkan oksigen dan sari-sari makanan agar dapat berfungsi optimal.

Apalagi pasokan yang dibutuhkan datangnya terlambat, atau bahkan terhenti beberapa detik saja, akibatnya bisa jadi fatal. Sel-sel otak akan mati atau tidak dapat berfungsi sesuai dengan tugasnya. Serangan stroke datang, sehingga kerusakaan otak bertambah besar, hal ini mengakibatkan kita tidak dapat mengontrol tubuh kita, misalnya berjalan dan berbicara. Efek mematikan lainnya adalah Jantung Koroner, Lumpuh ataupun Koma

Untuk Menghindari Penyakit Kekentalan darah
Anda dianjurkan agar
1. Rutin dan teratur berolahraga
2. Berhenti Merokok
3. Istirahat yang cukup  dan jam tidur teratur
4. Pola hidup yang sehat
5. Minum air putih minimal 2 liter air per hari
6. Kurangi terlalu banyak duduk
7. Perbanyak bergerak / beraktifitas 

Solusi untuk mengatasi kekentalan darah
Oxygen Ozone Apheresis Therapy adalah proses pemberian ozon pada darah pasien dengan cara sirkulasi darah yaitu darah kotor pasien yang mengandung lemak, plak dan radikal bebas tersebut akan di alirkan melalui pembuluh darah vena di lengan kiri dan disaring ke dalam tabung dialyzer serta diberikan ozon sesuai kebutuhan, kemudian darah bersih yang sudah di alirkan ozon dan memiliki kadar oksigen tinggi di masukkan kembali ke tubuh pasien melalui pembuluh darah vena di lengan kanan.

Darah yang telah di ozon warnanya lebih cerah karena mengandung oksigen lebih banyak dari sebelumnya. Sebaliknya, kandungan radikal bebas dan sampah metabolismenya telah dinetralkan. Metode ini berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah sampai keseluruh tubuh, asupan oksigen ke otak dan jantung akan tercukupi, fungsi organ tubuh akan optimal, kulit juga terasa lembab dan cerah karena sel-sel kulit yang di dalam akan terganti dengan yang baru, terapi ini berlangsung kurang lebih selama 1 jam.
Selain efektif, mempunyai keunggulan karena dapat menarik lemak-lemak dan plak dalam darah serta membunuh virus-virus dan bakteri. Perlu diketahui bahwa di dalam darah terdapat banyak sampah metabolik, bakteri, jamur dan parasit.

Dengan Oxygen Ozone Apheresis Therapy, kekebalan tubuh akan meningkat dan terjadi penurunan kekentalan darah. Darah menjadi lebih encer dan peredaran di pembuluh menjadi lancar. Sehingga hal ini menjadi sangat baik untuk pasien penyakit jantung dan juga untuk pasien stroke karena dapat memperbaiki peredaran darah ke otak.

Monday, May 2, 2016

Kenali Gejala Stroke Sejak Dini

Sroke adalah serangan yang terjadi pada otak yang munculnya secara mendadak akibat tersumbat atau pecahnya pembuluh darah otak. Dengan kata lain, penyakit stroke ini merupakan penyakit pembuluh darah otak (serebrovaskuler) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infarkserebral). Hal ini dipicu oleh penyumbatan atau penyempitan dan pecahnya pembuluh darah yang menuju ke otak sehingga pasokan darah dan oksigen yang menuju ke otak mengalami kekurangan dan menyebabkan serangkaian reaksi biokimia yang dapat merusak dan mematikan sel-sel saraf otak.

Hingga akhir tahun 2012 jumlah penderita stroke di indonesia sudah mencapai 500.000 orang dengan angka 12.500 jiwa melayang akibat serangan penyakit stroke. Sedangkan sisanya mengalami cacat fisik baik cacat ringan maupun berat. Oleh karena itu pengobatan dan pencegahan sejak dini menjadi langkah penting untuk memerangi penyakit stroke. 

Hal yang menjadi penyebab penyakit stroke.
Secara umum ada dua faktor yang menyebabkan penyakit stroke: Faktor resiko medis, penyebab stroke semakin parah dengan adanya hipertensi atau tekanan darah tinggi, kolesterol,arteriosklerosis atau pengerasan pembuluh darah, gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga  atau faktor keturunan dan migren atau sakit kepala sebelah. 

Kenali Gejala-Gejala Penyakit Stroke Sejak Dini Pada tahap awal

Gejala utama penyakit stroke :
1    1. Rasa kebal atau mati mandadak atau kehilangan rasa dan lemas pada tangan,kaki,muka  terutama pada satu bagian tubuh saja.
 2. Perasaan bingung yang mendadak sehingga sulit berbicara dan sulit untuk 
 mengerakan suatu hal.
 3. Salah satu atau kedua mata mendadak terasa kabur Mendadak kehilangan                  keseimbangan dan sulit berjalan dan terhuyung Merasa pusing secara mendadak 
 dan sakit kepala tanpa adanya sebab yang jelas

 Tanda-tanda yang mengikuti gejala di atas tadi meliputi:
1      1.  Rasa mual dan muntah-muntah di ikuti dengan panas.
2      2. Pingsan mendadak dan kehilangan kesadaran 

  Adapun cara  menghindari dari penyakit stroke
 Untuk menghindari penyakit stroke ini setiap orang harus membiasakan diri untuk      menjalani gaya hidup sehat. Berikut ini merupakan 10 langkah untuk mencegah dan  terhindar dari ancaman penyakit stroke yang dapat menyerang anda kapanpun juga.
 1. Hentikan dan Hindari kebiasaan anda merokok    
 2. Periksakan tensi darah secara rutin
 3. Kendalikan penyakit jantung
 4. Atasi dan kendalikan stres dan depresi 
 5. Makanlah dengan sehat 
 6. Kurangi garam
 7. Pantau berat badan
 8. Berolahraga dan aktif
 9. Kurangi meminum alkohol
10. Mencari Informasi Dengan mengikuti perkembangan informasi tentang kesehatan

Penyakit stroke dapat dicegah dan disembuhkan dengan perawatan kesehatan secara intensif di Klinik Stanmed Center melalui terapi ozon. Bisa dengan Terapi Apheresis (Oxygen Ozone Apheresis Therapy) dan Terapi Saline Infusion (Ozonated Saline Intravenous Infusion). Kedua terapi ini memiliki manfaat sama yaitu untuk memperlancar sirkulasi darah sampai keseluruh tubuh termasuk otak, mencukupi asupan ke oksigen ke jantung, dan mengoptimal fungsi organ tubuh. Yang membedakan dari kedua terapi ini hanya pada media penggunaannya.

Dengan terapi Ozon ini, sel darah merah meningkat sehingga kekebalan tubuhpun meningkat dan terjadi penurunan kekentalan darah. Pasien stroke juga terbantu karena terapi ozon bisa memperbaiki peredaran darah ke otak.

Wednesday, April 27, 2016

Cegah Kolesterol Dengan Terapi Ozon


Apa itu kolesterol tinggi?

Kondisi dimana tingkat kolesterol dalam darah yang melampaui kadar normal, merupakan senyawa lemak dari sebagian besar yang diproduksi di hati dan sebagian lainnya didapatkan dari makanan. Apa lagi dengan kondisi kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan penyakit yang serius. Biasanya dikaitkan dengan adanya pengendapan kolesterol yang berlebihan di dalam pembuluh darah, penyakit yang akan menyerang seperti   stroke dan serangan jantung.

Kolesterol yang dibutuhkan tubuh membantu membangun sel-sel baru agar tubuh bisa tetap berfungsi secara normal. Selain itu, kolesterol juga membantu tubuh memproduksi vitamin D, sejumlah hormon, dan asam empedu untuk mencerna lemak.

Di dalam darah, kolesterol dibawa oleh protein. Gabungan keduanya disebut dengan lipoprotein. Dua jenis utama lipoprotein adalah lipoprotein dengan kepadatan rendah yang biasa disebut dengan kolesterol jahat dan lipoprotein dengan kepadatan tinggi yang biasa disebut dengan kolesterol baik.

Kadar kolesterol dalam darah yang disarankan bisa bervariasi, tergantung apakah orang tersebut memiliki risiko lebih tinggi atau lebih rendah untuk terkena penyakit pembuluh arteri. Jumlah kolesterol dalam darah bisa diukur dengan melakukan tes darah. Anda sebaiknya melakukan pemeriksaan kadar kolesterol dalam darah jika kelebihan berat badan, memiliki tekanan darah tinggi, penyakit diabetes, atau memiliki penyakit lainnya yang dapat meningkatkan kadar kolesterol.  

Adapun dampak dari kolesterol tinggi
Ketika kolesterol berlebihan mengendap pada dinding arteri, maka aliran darah di jantung, otak, dan bagian tubuh lainnya bisa terhambat. Dengan kata lain, kolesterol tinggi meningkatkan risiko seseorang terkena penyempitan arteri atau aterosklerosis, penggumpalan darah di bagian-bagian tubuh tertentu, stroke, dan serangan jantung.

Kadar kolesterol yang tinggi juga dapat menyebabkan rasa sakit di dada bagian depan atau pada lengan (angina) ketika seseorang mengalami stres atau melakukan kegiatan fisik yang berat. Selain itu, kolesterol tinggi juga meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit jantung koroner.

Bagaimana solusinya untuk mencegah atau menurunkan kadar kolesterol
 Hasil Testimoni

Solusi yang tepat dengan terapi apheresis (Oxygen Ozone Apheresis Therapy) yang menggunakan mesin teknologi dari rusia untuk menyaring dan menetralisir aliran darah. Ozon yang kaya kandungan oksigen memiliki sifat membunuh bakteri, jamur, dan virus, serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kinerja sel darah merah dalam mengangkut oksigen.

Darah yang telah di ozon warnanya lebih cerah karena mengandung oksigen lebih banyak dari sebelumnya. Sebaliknya, kandungan radikal bebas dan sampah metabolismenya telah dinetralkan. Metode ini berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah sampai keseluruh tubuh, asupan oksigen ke otak dan jantung akan tercukupi, fungsi organ tubuh akan optimal, kulit juga terasa lembab dan cerah karena sel-sel kulit yang di dalam akan terganti dengan yang baru, terapi ini berlangsung kurang lebih selama 1 jam.

Selain efektif, mempunyai keunggulan karena dapat menarik lemak-lemak dan plak-plak dalam darah serta membunuh virus-virus dan bakteri. Perlu diketahui bahwa di dalam darah terdapat banyak sampah metabolik, bakteri, jamur dan parasit.

Dengan Oxygen Ozone Apheresis Therapy, kekebalan tubuh akan meningkat dan terjadi penurunan kekentalan darah. Darah menjadi lebih encer dan peredaran di pembuluh menjadi lancar. Sehingga hal ini menjadi sangat baik untuk pasien penyakit jantung dan juga untuk pasien stroke karena dapat memperbaiki peredaran darah ke otak.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai  Ozone Therapy untuk pencegahan dan penyembuhan penyakit Jantung, Stroke, Hipertensi, Vertigo, Kanker, Diabetes, Hepatitis.
Silahkan hubungi 021-7228899 atau datang langsung ke STANMED CENTER
Jl. Hang Lekir Raya No. 9, Jakarta Selatan (Dekat Universitas Moestopo dan Senayan City).

Follow Twitter Kami @StanMedCenter





Monday, April 25, 2016

Testimoni Oxygen Ozone Apheresis Therapy



Terapi Ozon Dapat Memperlancar Aliran Darah



Gangguan aliran darah yang tidak lancar merupakan masalah serius yang harus segera ditangani. Ada hubungannya dengan otak, jantung, dan pasokan energi dari sari-sari makanan yang dibawa darah bagi kelangsungan hidup. Termasuk kebutuhan oksigen dalam darah juga bisa menjadi pemicu darah mengalir tidak lancar. Darah yang kekurangan oksigen bisa membuat jantung bekerja ekstra keras memompa darah. 

Tekanan yang berlebihan bisa memicu serangan jantung dan komplikasi penyakit lainnya seperti kurangnya pasokan darah ke otak juga bisa menyebabkan kematian otak hingga berakibat stroke, koma dan kematian.
Solusi sehat untuk memperlancar aliran darah akibat kekurangan oksigen adalah dengan melakukan terapi ozon.

Apa itu terapi ozon?
Sebuah proses yang menggunakan mesin berteknologi dari rusia untuk menyaring aliran darah. Ozon yang kaya dengan kandungan Oksigen memiliki sifat membunuh bakteri, jamur, dan virus, serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kinerja sel darah merah dalam mengangkut oksigen.

Bagaimana cara terapi ozon?
Dalam kasus ini terapi ozon diberikan dalam bentuk 2 metode, yaitu metode saline (Ozonated Saline Intravenous Infusion) dan metode apheresis (Oxygen Ozone Apheresis Therapy). Namun yang paling direkomendasikan adalah terapi ozon metode apheresis proses pemberian ozon pada darah pasien dengan cara sirkulasi darah yaitu darah kotor pasien yang mengandung lemak, plak dan radikal bebas tersebut akan di alirkan melalui pembuluh darah vena di lengan kiri dan disaring ke dalam tabung dialyzer serta diberikan ozon sesuai kebutuhan.

Metode ini lebih efektif karena ozon dapat langsung berkhasiat langsung dalam darah. Sementara jika menggunakan saline infusion (Ozonated Saline Intravenous Infusion), ozon direaksikan dalam bentuk cairan infus, setelah cairan infus mengandung ozon baru dimasukkan melalui pembuluh vena. Prosesnya lebih lambat daripada sistem apheresis yang langsung bereaksi.

Hasil yang didapat, darah yang keluar dari tubuh manusia sebelum diozon akan tampak berbeda dengan darah yang sudah mengandung ozon. Plak-plak darah tersaring bersamaan dengan proses apheresis, dan juga darah kembali lebih segar. Sehingga aliran darah kembali lancar dan mengurangi resiko penyempitan pembuluh darah akibat penumpukan plak-plak di dalam darah.

Hasil Testimoni Oxygen Ozone Apheresis Therapy


STANMED CENTER merupakan klinik Ozone Therapy dan Anti-Aging pertama di Indonesia dengan menggunakan teknologi dari Rusia. STANMED CENTER menyediakan Ozone Therapy, Glutathione Infusion, High Dose Vitamin C Infusion.

Jl. Hang Lekir Raya No. 9 Jakarta Selatan Telp 021-7228899
Follow Twitter kami @StanMedCenter

Wednesday, November 25, 2015

Bahan Alami Penyembuh Asam Urat

image (source)

Asam Urat, dengar namanya saja sudah ngeri apalagi kalau sampai menderitanya, tak bisa dibayangkan bagaimana sakitnya. Sendi-sendi kita diserang yang selanjutnya muncul pembengakakan, meradang, panas dan kaku pada persendian mulai dari jari-jari kaki, dengkul, tumit, pergelangan tangan, jari tangan dan siku. Dan itu terjadi karena adanya penumpukkan kristal pada persendian disebabkan tingginya kandungan asam urat pada tubuh, sungguh satu kondisi yang semua orang tak menginginkannya.

Pada umumnya penyakit ini mulai menyerang pada pria yang usianya telah menginjak 40 tahun atau pada wanita yang telah menopause. Yang kemungkinan besar 90 % disebabkan oleh ketidakmampuan ginjal untuk membuang asam urat dari tubuh melalui air seni, selebihnya dikarenakan tubuh memproduksi asam urat terlampau berlebihan. 

Dalam sejarahnya, penyakit asam urat ini sudah ada sejak dahulu kala. tengok saja di Mesir, asam urat ini sudah dikenal kurang lebih 5000 tahun silam dan orang-orang Yunani sudah puluhan masa telah membicarakan penyakit yang juga dikenal dengan sebutan gout ini. 

Dengan riwayat panjangnya ini, para pakar kesehatan kemudian merekomendasikan beberapa tanaman yang ampuh dan diyakini bisa mengatasi penyakit asam urat ini, diantaranya:

Sidaguri (sida rhombifolia)
Tanaman ini tumbuh liar di tepi jalan, halaman berrumput, hutan, ladang, dan tempat-tempat dengan sinar matahari cerah atau sedikit terlindung. Tanaman ini tersebar pada daerah tropis di seluruh dunia dari dataran rendah sampai 1.450 m dpl. Perdu tegak bercabang ini tingginya dapat mencapai 2 m dengan cabang kecil berambut rapat. Bagian yang digunakan sebagai obat adalah akar, daun dan bunga, tapi lebih sering akarnya. Sidaguri ini mempunyai kandungan alkaloid ephedrine, terutama pada bijinya, yang memiliki efek mendinginkan badan (anti demam), membuat lancar pencernaan, mengecilkan jaringan (astringent), memperbanyak air seni (diuretik) dan meningkatkan stamina. 

Legundi (vitex negundo)
Tanaman legundi banyak tumbuh di semak belukar. Pada umumnya tumbuh liar di daerah hutan pohon jati, tepi jalan, pematang sawah, tak jarang digunakan sebagai tanaman pagar halaman. Tingginya kurang dari 6 meter dengan permukaan atas daun yang kehijauan dan agak keabuan di bagian permukaan bawah daunnya. Memiliki bunga yang berwarna ungu violet dan buahnya berdaging sekitar 6 mm, mengandung 4 biji hitam kecil. Tanaman ini banyak tumbuh di benua Australia dan Asia khususnya Asia Tenggara. di Indonesia, legundi dikenal dengan berbagai nama seperti, Gendasari (Melayu), Lilogundi (Palembang), Langgundi (Padang), Lagundi (Sunda), Lengghundi (Madura), Galumi (Sumbawa), Sangari (Bima), Danuko (Kalimantan), Lanra (Makasar), Lawasani- Pala (Bugis), dan Ai Tuban (Ambon). Secara empiris, tanaman ini banyak digunakan untuk pengobatan tradisional dalam mengatasi macam- macam penyakit.. Bunga dan daun Legundi yakni salah satu herbal yang sangat efektif mengatur rasa sakit dan inflamasi karena artritis dan sciatica. 

Habbatussauda (nigella sativa)
Di Indonesia lebih dikenal dengan jinten hitam, ia memiliki berbagai kandungan senyawa seperti alkaloida, tanin, kalium, kalsium, flavonoid, dan asam linoeat yang dapat membantu tubuh meningkatkan daya tahan atau imunitas terhadap serangan penyakit tertentu. Zat-zat yang ada dalam jinten hitam akan membantu tubuh mengatasi reaksi peradangan yang terjadi seperti nyeri sendi pada tulang punggung atau tulang gerak baik kaki ataupun tangan. Jinten hitam atau habbatussauda termasuk jenis obat yang mudah didapatkan di pasar tradisional dan dapat digunakan terus menerus dalam jangka waktu lama tanpa efek samping.

Salai guggul (boswellia serrata)
Salai guggul termasuk tumbuhan yang tumbuh di iklim tropis dan untuk di Indonesia tumbuhan ini dapat tumbuh di area hutan Kalimantan atau Sulawesi. Tumbuhan yang satu ini memiiki kandungan resin dan asam boswelik yang akan membantu metabolisme tubuh yang berkaitan dengan kolesterol dan asam oksalat. Kedua senyawa tersebut dianggap mampu meluruhkan kristal asam urat yang terendap di area persendian tubuh. Asam boswelik juga dianggap mampu mengurangi reaksi nyeri dan menenangkan saraf yang ada di area persendian alat gerak penderita asam urat. Anda dapat mengolah tanaman yang satu ini dengan memanfaatkan daunnya dan mengubahnya menjadi bentuk serbuk sebelum dicampurkan pada air minum. 

Jahe Merah (zingiber officinale)
Jahe merah termasuk salah satu obat herbal mengatasi asam urat yang cukup efektif sebagai obat pemakaian jangka panjang. Namun yang perlu diperhatikan adalah jika menggunakan jahe merah untuk pengobatan seorang penderita asam urat tidak boleh terlalu banyak, karena sifat jahe merah yang setiap saat dapat memicu naiknya asam lambung atau menurunkan tekanan darah. Jahe merah memiliki kandungan flavonoid, terpenoid, vitamin, dan mineral makro yang membantu mengatasi asam urat dalam 3 hal, yaitu kristal asam urat yang melekat di persendian, mengurangi reaksi peradangan atau nyeri yang terjadi, dan meningkatkan kinerja organ ginjal dan hati untuk reaksi detoksifikasi serta pelarutan pada urin. Anda dapat merebus sekitar 3-4 siung jahe merah dalam 200ml air dan menyisakan setengahnya untuk diminum 2 kali sehari di pagi dan malam hari sesudah makan..

Brotowali (tinospora cordifolia)
Bagi peminat jamu, tentu saja sudah tidak asing lagi apabila mendengar kata brotowali. Tanaman herbal yang dikenal dengan rasanya yang sangat pahit ini diklaim sebagai salah satu tanaman asli Asia Tenggara. Di Indonesia tanaman ini memiliki nama yang berbeda-beda. Di jawa dikenal sebagai bratawali, daun gadel, dan putrawali, di sunda disebut dengan andawali, sedangkan dibali lebih dikenal dengan antawali.
Brotowali dianggap sebagai salah satu alternatif herbal paling penting untuk meningkatkan sistem imun tubuh (immuno-modulator). Karena sifatnya itu, brotowali buat tubuh lebih sehat pada penyakit dan lebih awet muda. Kecuali mempermudah asam urat, brotowali bermanfaat juga mengatasi diabetes, hipertensi, kolesterol tinggi dan menyehatkan organ-organ vital tubuh.

Teh Hijau
Teh hijau memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, tetapi Anda jangan berlebihan dalam mengonsumsinya. Dianjurkan dalam sehari cukup dua kali minum saja. Dan memang teh hijau mempunyai kandungan banyak polifenol yang bekerja sebagai anti-oksidan pencegah serangan asam urat. Teh hijau juga mempunyai kandungan vitamin C dan vitamin E yang dapat mengontol asam urat dalam tubuh.