Enno Lerian

Rahasia Enno Lerian Untuk Tampil Cantik di Depan Suaminya

Dinda Kirana

Dinda Kirana juga lakukan treatment Glutathione untuk kesehatan dan kecantikan kulitnya

Narji Cagur Beserta Istri Tercinta

Sebelum berangkat umroh Narji Cagur beserta Istri melakukan treatment infus Vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya selama menjalankan ibadan umroh

Enno Lerian

Pentingnya protein Glutathione bagi kesehatan dan kecantikan kulit di usianya yang menginjak kepala tiga

Tempat Terapi Yang Nyaman

Tempat treatment yang nyaman menjadi prioritas kami untuk melayani konsumen dan pasien

Thursday, August 27, 2015

Yang Perlu Anda Ketahui dari Herpes


Herpes merupakan salah satu penyakit kulit yang menular, ditandai dengan adanya bercak-bercak merah pada kulit disertai gelembung air dan muncul secara kelompok. Penyakit herpes disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe II dan infeksi virus Varicella zooster

Ada dua jenis penyakit herpes yang perlu diketahui, yaitu: penyakit herpes yang menyerang kulit (herpes zooster) dan penyakit herpes yang menyerang kulit kelamin pada pria dan wanita (herpes genital/simpleks). 

Penyakit herpes cepat sekali menular, terutama melalui hubungan seksual, terkena angin dan panas matahari, dan kondisi mental seseorang karena stress. Kulit yang paling berpotensi menularkan herpes adalah bagian kelamin, paha, dan anus. Dr. Anna Wald dari University of Washington menyatakan bahwa kontak kulit dengan penderita herpes, resiko penularannya sama besar dengan hubungan seksual. Herpes juga bisa ditularkan meski penyakit ini tidak sedang kambuh. Sayangnya, saat tidak kambuh, herpes tidak terlihat. Herpes bukan penyakit mematikan, namun mencegah diri dari menularkan ke orang lain adalah tindakan yang sangat bijak karena ketika virus tersebut sudah berada dalam tubuh maka akan selamanya tinggal.

Mengetahui gejala yang terjadi oleh penyakit herpes untuk mewaspadai bertambah parahnya penyakit, yaitu: 
1. Adanya luka ataupun lepuh yang menyakitkan pada anus, organ kelamin, ataupun bokong. Herpes juga dapat menyebabkan luka di mulut dan di bibir.
2. Adanya tusukan dan sensasi kesemutan di tempat di mana infeksi telah terjadi.
3. Kulit merah dan secara bertahap membentuk vasikel yang berisikan cairan.
4. Gelembung muncul terbuka setelah beberapa hari di sana, kemudian muncul rasa sakit yang mengering seetelah beberapa hari.
5. Ada kerak pada vesikel, yang timbul setelah beberapa hari. Kulit juga bisa menyembuhkan secara sempurna.
6. Pada perempuan dan laki-laki di samping vesikel juga mengalami sensasi terbakar saat buang air kecil. Setelah rata-rata seminggu sampai 10 hari, semua gejala hilang. Tapi itu tidak berarti bahwa virus ini hilang total. Anda mungkin sudah 2 hari setelah infeksi dengan gejala, tetapi mungkin juga menjadi tahun kemudian atau tidak pernah mengalaminya. 

Setelah mengetahui gejala yang ditimbulkan penyakit herpes, perlu dilakukan pencegahan. Karena virus herpes tidak bisa hilang seluruhnya dan obat yang beredar hanya bersifat meringankan atau mengurani rasa nyeri yang muncul. Berikut ini sikap pencegahan yang bisa dilakukan, diantaranya adalah:
1. Menjaga kebersihan kulit tubuh dan kulit kelamin.
2. Menghindari kontak seksual saat herpes kambuh. Resiko penularan herpes tertinggi terjadi saat penyakit ini kambuh karna jumlah virus meningkat berkali lipat dari biasanya. Tanda pasangan herpes yang paling mudah dikenali adalah bisul kemerahan di area genital. Gatal dan sakit di sekitar paha juga salah satu tanda virus herpes sedang aktif. 
3. Memeriksakan kesehatan kulit pada dokter. ada baiknya melakukan tes lab. Mengetahui sedini mungkin akan memudahkan dalam melakukan tindakan medis. Periksa herpes penting pula bagi yang sudah menikah. Karena, Penyakit herpes pada ibu hamil bisa menyebabkan gangguan serius pada janin.
4. Gunakan kondom atau bendungan gigi di fellatio dan cunnilingus. Ini secara signifikan mengurangi risiko infeksi.

Friday, August 21, 2015

Tips Agar Bahagia Tanpa Parkinson di Masa Tua .

Mendengar kata Parkinson, pasti kita akan langsung teringat jika penyakit ini identik dengan penyakit yang diderita oleh petinju. Apakah sebenarnya penyakit Parkinson itu? Bagaimana agar kita tetap bahagia tanpa penyakit Parkinson di masa tua? Mari kita kenali dahulu penyakit Parkinson. 

Apakah Parkinson itu?
Sesuai dengan nama penemunya yaitu James Parkinson, penyakit ini adalah salah satu jenis penyakit yang disebabkan adanya gangguan pada organ otak. Terutama bagian sistem syaraf pusat otak yang yang mengalami kemunduran. 
Penyakit ini biasanya menyerang orang usia antara 50 tahun dan 65 tahun. Parkinson lebih sering dialami oleh kaum pria dibandingkan wanita. Dalam stadium awal, penyakit Parkinson tidak mudah terdeteksi. Pada umumnya, penderita baru mengetahui pada saat Parkinson telah meradang dan berkembang.

Jenis Penyakit Parkinson
- Parkinson Primer
Terjadi ketika seseorang kehilangan lebih dari 80 suplai dopamine. Yang dimaksud dengan dopamine yaitu zat penting dalam proses pengiriman sinyal antara sel-sel syaraf otak yang mengatur gerakan.
- Parkinson Sekunder
Jenis Parkinson yang disebabkan oleh faktor luar. Penggunaan obat-obatan dalam jangka waktu yang lama sehingga mengendap di dalam tubuh dan menjadi racun bagi tubuh. Contohnya seperti obat hipertensi, antiaritmia, obat jantung, anti muntah dan lain sebagainya. Selain itu, penyakit Parkinson ini timbul disebabkan keracunan akibat zat-zat polutan seperti karbonmonoksida, sianida disulfida dan pestisida

Gejala Awal Penyakit Parkinson
Dalam tahap awal, banyak penderita tidak menyadari telah terkena Parkinson. Keluhan yang biasanya terjadi adalah nyeri pada punggung, leher, bahu atau pinggang. Dalam jangka waktu yang lama, postur tubuh menjadi bungkuk, anggota gerak tidak elastis dan fleksibel, masalah keseimbangan, kekakuan otot (rigiditas), gerakan yang melambat dan otot yang bergetar (tremor), langkahnya menjadi kecil-kecil bahkan diseret-seret.

Sebagian penderita, mengalami gejala awal Parkinson sebagai tremor(gemetar) tangan ketika sedang beristirahat. Tremor akan berkurang jika tangan secara sengaja digerakan dan menghilang selama tidur. Faktor kelelahan dan stress diduga dapat memperberat tremor.

Mencegah Parkinson 
Adapun tips yang dapat mencegah seseorang terkena penyakit Parkinson yaitu 
Melakukan kegiatan seni. Seperti melukis, menggambar, membuat aneka kerajinan, merangkai manik-manik, membuat keramik, mengukir patung, memahat, mosaik atau kegiatan seni yang lainnya.
Menurut dr. Banon Sukoandari, Sp.S sebagai dokter spesialis saraf di RS PMI Bogor, melakukan aktifitas seni bagi penderita Parkinson dapat membuat pasien lebih baik dalam menjalankan terapi complex planning. Yang dimaksud complex planning yaitu perencanaan yang dibuat oleh otak sebelum melakukan kegiatan yang berkesinambungan. Itulah mengapa, melakukan aktifitas seni menjadi pilihan terbaik saat ini untuk mengobati penderita Parkinson selain kombinasi obat-obatan dan terapi. 
  • Selain itu, Parkinson juga dapat dicegah dengan banyak mengkonsumsi teh hijau. Kandungan polifenol dalam teh hijau terbukti dapat mengurangi senyawa beracun yang dapat mengganggu fungsi sel-sel saraf di otak.
  • Perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah yang mengandung antioksidan, seperti brokoli, blueberry, kiwi dan lain sebagainya.
  • Lakukan olahraga secara rutin, terapkan pola hidup sehat dan hindari terpapar dari senyawa parakuat yang banyak terkandung dalam pestisida dan herbisida.
  • Beri asupan vitamin pada otak dengan micronutrient and stimulant therapy atau dengan infus glutathione secara teratur untuk menjaga sel-sel syaraf dan otak tetap optimal.


Jagalah hidup agar selalu sehat dan hindari segala hal yang dapat menimbulkan stress sehingga kita dapat bahagia tanpa Parkinson di masa tua.


Thursday, August 20, 2015

Ternyata Kandungan Tomat Dapat Menurunkan Kolesterol



Kolesterol merupakan senyawa yang erat kaitannya dengan lemak namun berbeda dengan lemak. Kolesterol sendiri bentuknya menyerupai lilin berwarna kekuningan (dalam bahasa inggris disebut waxy steroid). Kolesterol juga ditemukan pada setiap sel yang ada dalam tubuh dan juga berperan penting dalam proses pembentukan organ-organ penting dalam tubuh. namun dalam jumlah yang tinggi, kolesterol bisa menjadi penyakit yang berbahaya.

Kolesterol tinggi bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah pola makan yang tidak sehat, banyak makan makanan instant atau makanan yang berlemak tanpa diimbangi dengan aktivitas gerak. Banyak penderita kolesterol tinggi mengobati penyakitnya dengan membeli obat yang mahal dan memberikan efek ketergantungan jika tidak meminumnya akan kambuh sakitnya serta tidak aman. Sehingga diperlukan alternatif pengobatan alam menggunakan herbal tanaman yang banyak mengandung gizi serta senyawa yang bisa menyembuhkan penyakit. 

Pada dasarnya sayuran dan buah-buahan bagus untuk menurunkan kada kolesterol tinggi dalam tubuh, karena memiliki senyawa yang dapat mencegah dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Salah satu buah atau sayur yang direkomendasikan untuk pengobatan kolesterol adalah buah tomat. 

Tomat dengan bahasa latin Solanum lycopersicum adalah tanaman yang sekeluarga dengan kentang. Masyarakat mengenal sebagai buah dan sayur yang bisa diolah menjadi jus yang segar, dimakan mentah sebagai lalapan, dan untuk sayur. Rasanya yang agak asam memberikan efek segar di tenggorokan dan menambah nafsu makan. Saat ini tomat tidak hanya sebagai pelengkap untuk makanan atau bahan makanan, namun sjuga bermanfaat ntuk kesehatan dan kecantikan wajah, karena kaya kandungan vitamin C.

Berdasarkan laporan riset dalam Jurnal Maturitas menyebutkan, tomat yang sudah dimasak memiliki khasiat yang hampir sama dengan obat kimia penurun kolesterol berupa statin (obat gangguan jantung). Perbedaannya, tomat tidak memberikan efek samping berupa lemas, sakit otot, dan kerusakan syaraf. Tomat mengandung senyawa Lycopene yang memberikan warna merah pada tomat matang, berfungsi sebagai antioksidan yang berkhasiat mengurangi resiko stroke dan jantung. Selain Lycopene, tomat juga mengandung kalium dan vitamin B yang bisa menuunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan tekanan darah tinggi.

Selain itu, buah tomat juga telah terbukti mengandung suatu senyawa yang disebut sebagai asam alfa lipoic, yang bermanfaat membantu mengontrol glukosa dalam darah, meningkatkan vasodilatasi dan melindungi terhadap retinopati pada pasien diabetes, bahkan bisa membantu kelestarian otak dan jaringan saraf. Senyawa nutrisi yang juga ditemukan dalam tomat termasuk kolin, merupakan nutrisi penting yang membantu tidur, fungsi gerak otot, belajar, dan fungsi memori. Kolin juga membantu untuk mempertahankan struktur membran sel, membantu transmisi impul saraf, membantu penyerapan lemak, dan mengurangi peradangan kronis.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, tomat harus dimasak dulu, karena likopen dapat dengan mudah diserap tubuh jika dimasak. 50 gram pasta atau setengah liter sari tomat dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Namun tomat termasuk buah yang banyak menerima insektisida, sehingga harus bersih karena dapat berdampak buruk dalam jangka panjang.

Wednesday, August 19, 2015

Cara Mengatasi Sariawan


Sariawan bisa diibaratkan penyakit sepele namun berdampak pada menurunnya nafsu untuk makan, bahkan bisa meningkatkan emosi sama seperti penyakit gigi. Penyakit sariawan merupakan salah satu kondisi meradang pada rongga mulut dimana rasanya sangat perih hingga ngilu ke seluruh tubuh, menurunkan imunitas dalam tubuh dan membuat tidak nyaman penderitanya. Sariawan jug adisebut sebagai penyakit masyarakat, karena hampir seluruhnya pernah merasakan penyakit ini. Namun biasanya mereka lebih memilih untuk membiarkan sariawan karena berpendapat bahwa sariawan akan hilang dengan sendirinya. Padahal penyakit sariawan yang dibiarkan secara terus-menerus dapat menyebabkan timbulnya penyakit baru seperti kanker kerongkongan.

Beberapa efek penyakit sariawan yaitu membuat seseorang menjadi kehilangan nafsu makan, sulit untuk mengunyah, rasa perih dan nyeri yang menyiksa. Bibir pecah-pecah, terkadang disertai rasa pusing. Karena rasa sakit dan perih akibat luka yang terbentuk di mulut.

Sariawan atau dalam bahasa kedokteran dimaksud dengan Stomatitis, yakni satu pembengkakan atau peradangan yang berlangsung di daerah seputar mulut serta lidah. Langkah menyembuhkan sariawan yang efisien dimulai dengan mengetahui pemicu terjadinya sariawan itu, sebagai berikut : Mulut tergigit, Kekurangan zat besi, Vitamin B 12 serta Vitamin C, tertusuk sikat gigi, konsumsi makanan atau minuaman yang pedas dan asam, efek adanya virus penyakit dalam tubuh, efek bakteri saat sakit tnggorokan,  efek jamur, sistem kekebalan tubuh yang rendah, dan adanya permasalahan pencernaan dalam tubuh.

Sariawan biasanya bisa sembuh sendiri dalam waktu 10 hingga 14 hari namun akan menimbulkan rasa tidak nyaman ketika disentuh atau bersenggolan dengan makanan apalagi makanan yang pedas, asam, atau panas. Cara penyembuhan sariawan bisa dengan obat alami yang berasal dari tanaman herbal, atau bisa juga denngan cara menghindari penyebab dari munculnya sariawan. Beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengobati sariawan adalah:

  1. Berkumur dengan air garam.
  2. Air garam dapat menarik luka sariawan sehingga mempercepat proses penyembuhan.
  3. Minum Yogurt.
  4. Minuman yogurt dapat membantu keseimbangan bakteri di mulut. Bakteri yang bagus adalah mengandung Acidophilus hidup.
  5. Obat Tradisional.
  6. Obat-obatan tradisional yang lebih dikenal sebagai herbal alami dengan bahan-bahan lidah buaya, ekstrak biji anggur, peroksida hydrogen, jus plum, tea tree oil, dan air hangat dengan garam.
  7. Bawang dan papaya. 

  8. Menggunakan Baking Soda.
  9. Baking soda dicampur air kemudian digunakan degan cara berkumur, baking soad membanu mengholangan bakteri dan mengurangi rasa sakit.
  10. Minum vitamin dan konsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin C, sariawan terjadi karena kurangnya vitamin B, Vitamin C, zat besi dan asam folat, maka konsumsilah vitamin-vitamin tersebut karena dapat mempercepat proses penyembuhan.

Sedangkan, Cara mencegah munculnya sariawan diantaranya adalah sebagai berikut: menghindari stres yang berlebihan, banyak istirahat, merubah pola makanan menjadi lebih sehat, menjaga kebersihan rongga mulut, menghindari tergigit, mengkonsumsi vitamin C maka sariawan dapat sembuh lebih cepat.

Monday, July 27, 2015

Benarkah Kopi Bisa Kurangi Resiko Diabetes?


Anda pecinta kopi? Berbahagialah dengan kabar bahwa ternyata kopi bisa mengurangi resiko diabetes tipe 2. Selain mengandung antioksidan tinggi yang dapat melawan radikal bebas penyebab berbagai macam peyakit, dalam kopi juga ditemukan tiga jenis zat yang ditengarai dapat memblokir protein yang menyebabkan peningkatan resiko diabetes. Tiga jenis zat tersebut antara lain: kafein, caffeic acid dan chlorogenic.

Zat yang paling berpengaruh adalah caffeic acid dibanding kafein. Oleh karena itu kopi non caffein sangat dianjurkan dan dikonsumsi tanpa gula.

Hal ini juga diungkapkan dalam sebuah studi penelitian yang dilakukan sejak tahun 2001-2002, bahwa meminum kopi 3-4 cangkir sehari dapat mengurangi resiko diabetes daripada yang meminum kopi kurang dari dua gelas per hari.

Mereka melakukan tes terhadap lebih dari seribu peserta kuisioner baik wanita maupun pria yang meminum kopi. Selain itu juga dilakukan tes darah untuk mengukur kadar antioksidan dalam tubuh. Hasilnya 191 orang responden yang memiliki kebiasaan minum kopi paling tinggi, memiliki resiko diabetes lebih rendah.

Akan tetapi, untuk mengurangi resiko dibates apakah hanya cukup bergantung dengan meminum kopi? Tidak. Untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik tentu harus kembali kepada konsep kesehatan yang seimbang. Pola makan yang baik serta menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga.

Selain itu Anda juga bisa melakukan tindakan preventive dengan beberapa terapi kesehatan. Salah satunya terapi untuk mencegah diabates adalah dengan melakukan terapi ozon, untuk info lebih lanjut Anda bisa menghubungi klinik Stanmed Center, Jl, Hanglekir Raya No,9 Jakarta Selatan. Telp: 021 7228899

Wednesday, July 8, 2015

Mau Reuni? Infus Glutathione Dari Sekarang


Ramadhan sudah memasuki hari kesepuluh terakhir. Itu artinya hampir mendekati hari raya. Dimana pasca hari raya pasti bermunculan undangan reuni dari teman sekolah mulai SD, SMP, hingga teman kuliah. Lamanya rentang waktu tidak bersua tentu menjadi sesuatu yang berbeda dan banyak yang berubah dari teman-teman kita. Begitupun dengan kita di mata teman-teman. Apa saja yang sudah berubah? Sebelum mengarah kepada perbincangan seputar kehidupan yang paling terlihat adalah penampilan kita sekarang. Apakah sudah mulai kelihatan tua? Atau siapakah yang kelihatan awet muda diantara teman-teman seusia kita? Agar tampak awet muda, ada baiknya mumpung masih jauh hari sebelum datang ke reuni lakukan treatment glutathione.

Dari banyak rangkaian produk glutathione yang beredar, yang lebih disarankan adalah treatment glutathione dalam bentuk infus. Karena metode ini sangat efektif untuk lebih diserap tubuh. Sehingga hasilnya lebih cepat dirasakan. Kulit menjadi lebih putih dan tampak glowing dalam waktu minimal dua minggu tergantung tingkat metabolisme masing-masing orang. Ada yang lebih cepat namun ada pula yang lebih lambat membutuhkan waktu sedikitnya tiga bulan.

Pemakaian jangka panjang, treatment ini bisa membuat tubuh menjadi awet muda. Peremajaan sel-sel dalam tubuh, mulai dari sel kulit sampai dengan sel otak selalu terjaga. Sehingga bukan hanya penampilan kita yang awet muda, tetapi kondisi tubuh lebih sehat sehingga tetap enerjik diusia senja.


Friday, July 3, 2015

Cara Menstabilkan Tekanan Darah Tinggi


Tekanan darah tinggi adalah salah satu penyakit serius yang bisa menghilangkan nyawa seseorang, sungguh sangat membahayakan. Perlu diketahui juga bahwasannya penyakit ini tidak hanya menyerang seseorang yang memasuki usia lajut (lansia), namun usia muda juga tidak luput dari ancaman penyakit darah tinggi.  Alasannya adalah karena faktor gaya hidup yang tidak sehat, faktor genetik atau keturunan, dan juga pengolahan stress yang tidak baik.

Tidak stabilnya aliran darah tidak bisa dideteksi dalam satu atau dua hari saja, namun berlangsung dalam jangka waktu lama, gejalanya juga tidak terlalu tampak. Oleh sebab itu ketika Anda sudah merasakan sering naik darah, segera periksakan ke dokter. Hipertensi adalah kondisi yang sangat berbahaya karena sering kali manusia tidak menyadari ketidakwajaran aliran darah dan bisa mengakibatkan serangan jantung yang berakhir pada kematian . 

Cara mengatasi hipertensi bertujuan untuk menstabilkan tekanan darah tinggi dan menjaganya saat sudah stabil, sehingga keluhan tentang darah tinggi berkurang. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menstabilkan Tekanan Darah Tnggi, yaitu:

Melakukan Diet Hipertensi
Diet yang rendah asam lemak jenuh, kolesterol, dan garam (sodium). Makanan yang boleh dikonsumsi adalah tinggi protein, serat, magnesium, Potassium, dan kalsium. Sodium merupakan zat yang berbahaya apabila dikonsumsi secara berlebihan karena itu juga dapat menyebabkan tekanan darah anda meningkat dengan tak stabil.

Gunakan gula khusus 
Mengkonsumsi gula artificial sebagai pengganti gula biasa dan mengkonsumsi permen atau cokelat yang rendah gula/tanpa gula jika ingin merasakan manis.

Menghindari minum alcohol
Alkohol memang tidak diperbolehkan untuk kesehatan anda karena dapat meningkatkan tekanan darah yang tak stabil bahkan hingga mengakibatkan masalah yang lebih serius dari tekanan darah.

Menghindari mengkonsumsi fruktosa
Berdasarkan hasil penelitian tahun 2010, menyatakan bahwa orang yang mengkonsumsi sekitar 74 gram fruktosa perhari, maka akan beresiko tekanan darahnya lebih tinggi daripada yang tidak mengkonsumsi fruktosa.

Olahraga rutin
Diketahui bahwa dengan berolahraga teratur bisa membantu untuk menurunkan tekanan anda secara teratur karena dengan menurunkan berat badan sekitar 4,5 kilogram maka tekanan darah yang tinggi akan beralih menjadi teratur. Olahraga yang tepat adalah jogging, berenang, berjalan, atau aktivitas naik-turun tangga, berkebun, dan membersihkan rumah sudah sangat menyehatkan. Olahraga bisa dilakukan kurang lebih 30 menit.

Rutin Periksa ke Dokter
Ketika usia sudah melewati angka 30 tahun, lebih baik rutin memeriksakan kondisi jantung kita sebelum terlanjur terkena hipertensi.

Konsumsi menu sehat
Mengganti menu karbohidrat dengan gandum, roti, sereal, beras merah, atau pasta. Karena memiliki kandungan lemak yang rendah. Mengkonsumsi kacang-kacangan, sayuran, dan buah-buahan.

Mengkonsumsi Pisang
Tak hanya untuk bahan bakar tubuh dalam beraktivitas seharian, pisang juga diketahui dapat mengurangi tekanan darah yang tinggi. Potassium yang terdapat dalam pisang mampu mengurangi 50% garam yang merupakan penyebab utama tekanan darah.

Kondisi tekanan jantung akan stabil jika cara-cara di atas dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, serta konsisten.