Enno Lerian

Rahasia Enno Lerian Untuk Tampil Cantik di Depan Suaminya

Dinda Kirana

Dinda Kirana juga lakukan treatment Glutathione untuk kesehatan dan kecantikan kulitnya

Narji Cagur Beserta Istri Tercinta

Sebelum berangkat umroh Narji Cagur beserta Istri melakukan treatment infus Vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya selama menjalankan ibadan umroh

Enno Lerian

Pentingnya protein Glutathione bagi kesehatan dan kecantikan kulit di usianya yang menginjak kepala tiga

Tempat Terapi Yang Nyaman

Tempat treatment yang nyaman menjadi prioritas kami untuk melayani konsumen dan pasien

Tuesday, May 5, 2015

Jangan Terperangkap Diabetes Selamanya


Konsumsi makanan atau minuman yang terasa manis kadang membuat kita lupa, bahkan membuat kita ketagihan ingin menambah terus dan terus. Rasanya tidak terpuaskan jika tidak sampai habis. Jikapun sudah habis, mau nambahpun kadang masih enggak nolak. Tapi kita lupa, alih-alih ingin memuaskan nikmatnya makanan dan minuman manis malah membuat kita terjebak dalam diabetes selamanya.

Yap, diabetes adalah salah satu penyakit yang belum ada obatnya. Sekali kena diabetes, maka seumur hidup penderita diabetes tidak bisa lepas dari penyakit ini. 

Akan tetapi menurut Dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, Ketua Bidang Advokasi Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PB PAPDI), meskipun tidak bisa disembuhkan, penyakit ini bisa dikontrol gula darahnya supaya tidak membuat pasien menderita apalagi mengalami komplikasi akibat diabetes. Itulah kenapa orang dengan penyakit diabetes akan disebut penderita.

Tentu saja hal ini disebabkan oleh fungsi organ tubuh penderita diabetes tidak akan sama lagi ketika sebelum terkena diabetes. Fungsi organ dan sel-sel tubuhnya akan menurun begitupun genetiknya akan berubah, membuat tubuh gagal melakukan metabolisme glukosa. Sehingga terjadi penumpukan glukosa yang berlebihan pada darah.

Meski demikian, penumpukan glukosa yang terjadi bisa diminimalisir atau kembali ke dalam keadaan normal apabila penderita diabetes mau menerapkan kontrol pola hidup sehat dan kadar gula pada konsumsi makanannya. Adapun kontrol gula yang bisa dijalankan antara lain:
  1. Stop konsumsi manis
  2. Hindari makanan dan minuman manis. Lebih baik perbanyak minum air putih yang lebih menyehatkan. Sebuah penelitian menyebutkan, mengganti minuman manis dengan air putih atau teh tanpa gula bisa menekan resiko diabetes hingga 25 persen. Selain itu konsumsi yang serba manis bisa membuat obesitas atau kegemukan.
  3. Kendalikan berat badan
  4. Penumpukan lemak yang terjadi pada orang obesitas bisa memicu diabetes. Karena bagian tertentu dari lemak yang menumpuk bisa merusak insulin sehingga tubuh tak mampu malakukan metabolisme glukosa.
  5. Kurangi bergadang
  6. Ternyata bergadang bisa membuat asam lemak meningkat. Sementara dengan asam lemak yang tinggi membuat tubuh sulit menghasilkan hormon insulin yang cukup. Dimana kita tahu hormon insulin ini sebagai motor penggerak metabolisme glukosa. Apabila tidak mencukupi, membuat glukosa tak mampu diserap tubuh secara sempurna, sehingga meningkatkan kadar gula dalam darah
  7. Kurangi makan malam
  8. Kadar gula dalam darah bisa memuncak lebih banyak setelah makan malam dibanding sarapan. Hal ini dikarenakan, glukosa juga dipengaruhi oleh jam internal tubuh. Bagi penderita diabetes tipe 2, akan lebih baik jika mengontrol gula dengan mengurangi makan malam.
  9. Jaga mood dari stress
  10. Ketika sedang stress, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang dapat memicu diabetes. Hal ini biasa terjadi pada masyarakan urban perkotaan dengan tingkat mobilitas tinggi yang memicu stress.
Pentingnya mengontrol gula bagi penderita diabetes, selain membuat penderita bisa menikmati hidup sehat juga menghindarkan penderita diabetes dari komplikasi lainnya. Seperti kerusakan fungsi ginjal atau bahkan menyebabkan luka yang tak kunjung sembuh yang biasa disebut gangrene. Adapun pengontrolan untuk menurunkan kadar gula pada penderita diabetes dapat juga dilakukan dengan terapi ozon, begitupun dalam metode penyembuhan gangrene juga bisa menggunakan terapi ozon bagging.

Monday, May 4, 2015

Ketahui Tentang Penyakit Parkinson

Menyebut nama penyakit Parkinson akan mengingatkan kita pada deretan nama selebritis dunia yang terkena penyakit ini. Diantaranya petinju Muhamad Ali dan aktor pemeran Mrs. Doubtfire, Robin Williams. Apakah penyakit ini mematikan seperti yang dialami Robin atau hanya membatasi gerakan seperti yang dialami Muhamad Ali? Mari kita kenali penyakit ini agar bisa mencegahnya dan mengatasiya lebih dini.

Gejala Parkinson
Penyakit Parkinson pertama kali dikenalkan oleh seorang dokter dari Inggris, James Parkinson. Penyakit ini umumnya menyerang laki-laki usia lanjut, meskipun ada juga kasus parkinson pada perempuan dan orang muda. Berikut ini beberapa gejala parkinson :

  1. Gangguan Gerak, bentuk gangguan gerak yang terjadi antara lain berupa melambatnya fungsi gerak, seperti lambat menulis, mulut tidak bisa membuka saat berbicara. Gangguan gerak lainnya yang sangat mudah dikenali sebagai parkinson adalah anggota badan yang gemetar, terutama tangan.

  2. Gangguan pencernaan, gangguan yang terjadi berupa sembelit atau konstipasi. Karena parkinson telah mengganggu koordinasi otak dengan gerak otot yang berperan dalam mengatur sekresi. Gangguan ini bisa terjadi juga pada fungsi pembuangan air seni.

  3. Gangguan fungsi indera, salah satunya gangguan indera penciuman karena adanya gangguan pada otak yang merespon rangsangan dari luar. Jadi misalnya dalam satu ruangan ada aroma tidak sedap dan semua meresponnya, maka orang dengan parkinson tidak mencium bau apa-apa.

  4. Gangguan tidur, tidur bisa menjadi momen yang tepat untuk mengamati adanya gejala parkinson. Ahli saraf mewaspadai beberapa gangguan saat tidur yang beberapa tahun kemudian berkembang menjadi gejala parkinson. Gangguan saat tidur yang dimaksud antara lain sleep apnea atau nafas tiba-tiba berhenti sebentar, kaki gelisah, dan RBD atau rapid eye movement behaviour disorder. Pada RBD, orang tidur giginya bergemeretak dan tiba-tiba berteriak atau menendang.

  5. Gangguan lain, pada perempuan parkinson menunjukkan gejala nyeri pada leher yang berkepanjangan. Gejala lainnya adalah hiperhidrosis atau munculnya keringat berlebihan tanpa ada penyebab khusus. Ini akibat parkinson telah menghambat fungsi kelenjar keringat. Tapi kadang gejala ini diabaikan karena dikira gejala menopouse.

Penyebab Parkinson

Gejala-gejala tersebut timbul karena adanya kerusakan fungsi otak terutama pada substansia nigra. Substansia nigra adalah bagian otak yang menghasilkan senyawa dopamin yang berperan dalam memberikan sinyal ke otak untuk menggerakkan anggota badan. Jadi bila produksi dopamin berkurang, bisa dibayangkan kan apa yang terjadi pada anggota gerak tubuh? Kerusakan fungsi otak pada parkinson disebabkan oleh 2 hal, yaitu faktor lingkungan dan genetik. Contoh faktor lingkungan adalah paparan pestisida dan cedera pada kepala akibat kecelakaan atau benturan.

Obat Parkinson

Sebenarnya tidak ada obat yang benar-benar menyembuhkan parkinson. Obat-obatan diberikan hanya untuk mengelola gejala agar pasien bisa memperbaiki fungsi geraknya. Selain itu juga diperlukan terapi fisik yang teratur agar kekakuan pada otot berkurang. Penyakit ini tidak mematikan tapi tentu saja akan sangat membatasi aktifitas. Bagi pasien parkinso dianjurkan untuk melakukan terapi-terapi yang dapat mengurangi keparahan dari penyakit ini. Salah satu yang kami rekomendasikan untuk terapi parkinso adalah dengan menggunakan infus glutathione. Dimana infus glutathione ini mampu menurunkan gejala-gejala parkison bagi penderita.

Pencegahan Parkinson

Apabila infus glutathione dilakukan sejak sebelum terserang parkinson, atau sejak masih sehat, dapat mencegah dan menurunkan resiko parkinson pada usia lanjut.

Saturday, May 2, 2015

Terapi Sirkulasi Darah Lancar


Sirkulasi atau peredaran darah memberikan pengaruh besar kepada setiap organ, sel, dan jaringan tubuh kita. Darah inilah yang menyuplai bahan makanan untuk kelangsungan hidup dan kinerja tubuh kita tetap baik. Bisa dikatakan bila sirkulasi darah dalam tubuh lancar maka semua akan berjalan normal dan tubuh dalam keadaan sehat.

Termasuk beberapa penyakit juga disebabkan karena terhambatnya sirkulasi darah. Apabila terjadi di otak, bisa mengakibatkan penyakit stroke karena suplemen makanan yang dibawa darah tidak sampai ke otak dan bisa berakibat fatal, kematian otak bahkan disfungsi organ lainnya. Apabila terjadi di Jantung, bisa mengakibatkan serangan jantung yang tiba-tiba berhenti bekerja. Bahkan gangguan sirkulasi darah juga kerap dialami oleh ibu hamil, sehingga asupan gizi dan kebutuhan makanan janin dari ibu tidak terdistribusikan dengan sempurna. Bisa menyebabkan janin kekurangan gizi, berat badan janin kecil dan berakibat keguguran.

Mewaspadai akibat dari sirkulasi darah yang tidak lancar tersebut, harus senantiasa penjagaanam dan kontrol dari diri sendiri. Minimal dengan menerapkan pola hidup sehat dan melakukan beberapa terapi sirkulasi aliran darah berikut ini:

1. Terapi jalan kaki
Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan jalan kaki. Bukan hanya sirkulasi darah yang lancar, juga memperkuat otot jantung, mencegah stroke karena terjaganya aliran darah, serta mencegah osteoporosis
2. Terapi jalan di atas kerikil
Bejalan tanpa alas kaki di atas kerikil akan memberikan tekanan pada titik-titik akupuntur pada kaki yang langsung berhubungan pada sistem syaraf tubuh. Sehingga memberikan dorongan pada aliran darah ke seluruh tubuh agar tetap lancar.
3. Terapi minum air
Komposisi tubuh yang sebagian besar terdiri dari cairan ini, termasuk didalamnya adalah aliran darah. Jika tubuh mengalami dehidrasi maka bagian cairan darah inilah yang akan diambil. Agar hal tersebut tak terjadi maka asupan cairan pada tubuh harus dipenuhi setiap hari minimal 2 liter atau 8 gelas setiap hari.
4. Terapi relaksasi
Merelaksasikan tubuh juga bagian dari terapi memperlancar aliran darah. Memberikan ketenangan bagi tubuh tanpa beban salah satunya bisa dilakulan dengan yoga.
Ozon sebagai sumber oksigen bisa menjadi anti oksidan yang baik dalam membunuh kuman, bakteri dan jamur serta membersihkan dari plak-plak darah untuk membiarkannya tetap mengalir lancar.

Thursday, April 30, 2015

Promo Spesial May Day 2015


Wednesday, April 29, 2015

Terapi Atasi Kulit Terbakar Matahari dan Noda Pada Wajah


Matahari memang menjadi musuh saat berkegiatan di luar rumah. Pancaran sinarnya bukan hanya membuat panas pada kulit bahkan bisa membakar dan mempengaruhi perubahan warna kulit jadi tidak cerah.

Seperti pertanyaan yang dilontarkan oleh Kak Efi Fitriyyah berikut ini:
Aku lagi bermasalah dengan kulit muka nih. Terbakar matahari, jadi terlihat eksotis dan makin jelas noda di wajah. Jadinya terlihat kusam T_T. Adakah perawatan yang bisa dilakukan dari dalam juga selain minum air yang cukup?
Mengembalikan kulit yang terbakar sinar matahari memang tidak mudah apalagi disertai dengan noda yang semakin terlihat sebagai akibat kematian sel-sel jaringan kulit yang belum meregenerasi.

Pada umumnya noda hitam ini bisa hilang dengan sendirinya. Akan tetapi butuh waktu berapa lamanya tergantung kondisi masing-masing kesehatan kulit. Bahkan memang ada yang susah hilang karena kulit tak memiliki nutrisi untuk melakukan regenerasi.

Yap, bukan hanya tubuh kita yang butuh makanan. Kulitpun butuh makanan dalam bentuk nutrisi protein Glutathione. Protein ini adalah bahan dasar pembentukan sel-sel kulit baru. Apabila protein glutathione dalam tubuh tercukupi, kulit akan senantiasa tumbuh. Mengganti sel-sel kulit lama yang rusak akibat radikal bebas dengan sel-sel kulit baru yang sehat.

Maka yang dibutuhkan oleh Kak Efi Fitriyyah adalah terapi nutrisi kulit atau yang biasa disebut infus glutathione. Terapi ini akan membantu mempercepat proses regenerasi kulit menggantikan sel-sel kulit yang terbakar dan sel-sel kulit mati pada noda wajah.

Terapi glutathione dengan metode infus membuat protein yang diberikan langsung meresap dalam darah dan ditransportasikan ke seluruh tubuh. Sehingga pembaharuan sel kulit bukan hanya terjadi pada wajah tetapi juga pada seluruh bagian kulit lainnya.

Tuesday, April 28, 2015

5 Kesalahan Tentang Anti Penuaan Dini

Tak semua orang tertarik membahas masalah usia. Karena sebagian besar akan senang bila dikatakan terlihat lebih muda. Sindrome awet muda bukan hal baru di masyarakat. Banyak cara dilakukan agar penampilan terlihat lebih muda dari usia. Bukan perkara menolak takdir menjadi tua. Usia boleh senja tetapi penampilan tetap harus awet muda. Inilah yang sering disebut orang sebagai Anti Penuaan Dini atau yang kerap dikenal dengan istilah Anti Aging.

Akan tetapi banyak anggapan salah kaprah tentang perawatan menunda penuaan dini ini. Yang diantaranya adalah sebagai berikut;
  1. Hanya Untuk Kecantikan.
    Penampilan memang diidentikkan dengan kecantikan. Sehingga perawatan anti aging kerap dipusatkan hanya pada bagian wajah. Beberapa bagian tubuh kerap terabaikan. Seperti; leher, lutut, siku, bahkan seluruh bagian tubuh sebenarnya juga harus diperhatikan termasuk organ dalam. Pertanyaannya, jika penampilan sudah awet muda tetapi sakit-sakitan bagaimana? So, anti aging sejatinya mencakup semua termasuk kesehatan. Sehingga kita bisa melewati masa tua penuh bahagia bisa melakukan segala aktivitas yang kita lakukan saat muda. Anti aging sekarang bukan hanya berupa krim yang hanya dioles di sekitar mata dan wajah. Kebutuhan anti aging untuk seluruh tubuh biasanya dilakukan dengan tindakan medis. Tapi bukan operasi. Ada beberapa treatment tertentu yang bisa menjaga baik stamina maupun penampilan tetap awet muda seperti infus glutathione atau infus vitamin C.
  2. Hanya Untuk Perempuan.
    Bukankah proses penuaan itu terjadi pada semua orang? Dan tidak mengenal jenis kelamin? Laki-laki ataupun perempuan sama-sama mengalaminya. So, bukan hanya perempuan, laki-laki juga butuh perawatan anti aging juga lho. Mungkin bagi laki-laki yang tak memiliki banyak waktu untuk oles-oles krim anti aging biasanya melakukan perawatan dari dalam tubuh. Seperti yang pernah dilakukan Ivan Gunawan, desaigner dan entertainer ternama melakukan perawatan anti agingnya dengan infus glutathione.
  3. Rutinitas Yang Membosankan.
    Kata siapa perawatan anti aging membosankan. Memang beberapa perawatan yang menggunakan krim pemakaiannya harus rutin dan dalam waktu berbeda-beda; pagi, siang, malam. Bahkan ada yang memiliki efect ketergantungan yang jika menghentikan pemakaian akan merusak kulit. So, jangan sampai kita salah pilih perawatan anti aging. Pastikan perawatan yang kita pilih benar-benar aman buat kulit dan kesehatan kita.
  4. Biaya Anti Aging Mahal.
    Jika patokan kita biaya perawatan artis ternama yang menghabiskan sampai ratusan juta memang mahal. Apalagi sampai melakukan pembedahan alias operasi. Lakukan perawatan anti aging yang wajar-wajar saja. Namun menjatuhkan pilihan pada perawatan yang harganya terlampau murah juga enggak baik. Dalam menentukan mahal dan murah kita juga harus menggunakan realitas, dengan harga yang kita bayar apa yang bisa kita dapatkan? Bahan-bahannya amankah? Karena sekarang banyak beredar produk perawatan palsu dengan iming-iming harga murah. Carilah klinik-klinik kecantikan yang sudah terpercaya atau yang direkomendasikan oleh orang yang kamu kenal, seperti saudara atau bahkan publik figur.
  5. Perawatan Setelah Muncul Tanda-tanda Penuaan Dini.
    Kalau sudah muncul tanda-tanda penuaan baru melakukan perawatan namanya bukan Anti Penuaan Dini, tetapi sudah menjurus pada perawatan menghilangkan penuaan. Lebih mudah mana antara menghilangkan kerutan atau menjaga agar kulit tidak berkerut? Bahkan akan lebih baik jika dilakukan sejak remaja. Baca Juga: Mitos Anti Aging Pada Remaja

Monday, April 27, 2015

Mitos Anti Aging Pada Remaja


Menjadi tua itu kepastian yang akan dialami semua orang. Akan tetapi menghambat penuaan adalah sebuah kemungkinan yang bisa dicapai sebagian orang. Pasalnya, tak semua orang memahami pentingnya Anti Penuaan Dini. Banyak orang yang sudah terlambat, muncul tanda-tanda keriput baru melakukan perawatan Anti Penuaan dini.

Padahal Anti Penuaan Dini sangat baik dilakukan sebelum poroses penuaan itu datang. Yaitu di masa-masa keemasan pertumbuhan kulit. Agar regenerasi kulit yang menjadi salah satu faktor penentuanya tidak terhenti karena masalah usia. Bahkan sah-sah saja dilakukan sejak remaja. 

Anggapan memakai anti aging sejak remaja akan kelihatan tua hanyalah mitos belaka. Mungkin yang dimaksud kelihatan tua adalah karena faktor dandanan atau riasan. Umunya anti aging dalam bentuk skin care atau make up bisa membuat remaja keranjingan berdandan yang identik dengan orang dewasa. Memang penggunaan krim anti aging ada batas usianya, tetapi untuk perawatan anti aging tidak ada batasan usia. So Anti aging yang benar bisa meliputi banyak hal diantaranya:
  1. Gaya hidup: biasakan memiliki gaya hidup sehat sejak remaja. Jangan abaikan pelajaran olahraga di sekolah. Meskipun waktunya yang dibatasi cuma seminggu sekali, setelah lulus hal tersebut bisa jadi kegiatan langka saat sudah memasuki dunia kerja. Bayangkan untuk dapat berolahraga, orang harus mencuri-curi waktu melakukannya. Tetapi jika sudah terbiasa sejak remaja, kegiatan apapun bisa jadi moment olahraha. Iya kan?
  2. Kelola Stress; jangan hanya kerena takut nilai jelek kamu melakukan curang seperti mencontek. Jika ulangan saja mencontek apa jadinya ketika ujian tidak bisa mencontek? Stress! Salah satu faktor orang lebih cepat tua dan sakit-sakitan. Bukankah nilai baik atau jelek tidak menjadi jaminan seseorang hidup sukses? Yuk mari kelola stress.
  3. Pola makan; belajar sambil nyemil memang menyenangkan. Tetapi jangan jadi kebiasaan, tak bisa belajar jika tak ada cemilan. Lebih baik ganti cemilan dengan makan buah terutama buah yang kaya anti oksidan untuk kesehatan kulit. Selain sehat juga bikin pikiran segar, belajar jadi tidak ngantuk.
  4. Bersosialisasi; jangan cuma di dunia maya. Sosialiasi sasi dengan teman sebaya di lingkungan sekitar bisa mengurangi stress kita. Terlalu sering menatap layar hp juga nggak baik kan buat kesehatan? Coba bikin komunitas remaja di lingkungan sekitar dan lakukan kegiatan-kegiatan positif bersama mereka.
  5. Perawatan diri dari luar; jangan hindari sinar matahari, aktif di lapangan memang baik. Lakukan perawatan skin care sun block sebelum melakukannya. Hal tersebut bisa melindungi kulit dari bahaya UV.
  6. Perawatan dari dalam tubuh; penting untuk melindungi bahaya radikal bebas selain matahari. Pengaruh kondisi lingkungan yang tidak sehat juga bisa memicu penuaan dini lho? Apa sih radikal bebas? Adalah pencenaran radiasi yang bisa menembus kulit atau masuk dalam tubuh dan bisa membuat kerusakan sel. Baik kulit maupun jaringan dan organ-organ lainnya. Perawatan dari dalam yang dimaksud, bisa infus glutathione atau infus vitamin C yang akan membantu sel kulit beregenerasi tanpa terhambat oleh radikal bebas. Kedua nutrisi kulit ini sangat aman dan tidak berbahaya meskipun digunakan oleh remaja.